Membiasakan Konsumsi Makanan Sehat Untuk Anak (II)

Membiasakan Konsumsi Makanan Sehat Untuk Anak

 
Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat ladies lakukan di rumah untuk membiasakan konsumsi makanan sehat bagi putra putri ladies seperti yang dikutip dari children.webmd.com.

1.    Selalu perhatikan makanan anak-anak di luar rumah
Bila ladies selalu menyediakan bekal makan siang untuk dibawa anak ke sekolah, tentu ladies tidak perlu khawatir dengan makanan apa saja yang dikonsumsi anak. Namun, bila anak mendapatkan makan siang dari sekolah atau anak membeli sendiri makan siangnya di kantin sekolah, ladies harus memperhatikan makanan apa saja yang dikonsumsinya.
2.    Biasakan untuk makan bersama
Makan bersama di meja makan setiap hari mampu menciptakan suasana makan yang santai dan menggembirakan bagi anak. Dengan begitu, anak akan mengasosiasikan makan sebagai suatu kegiatan yang menyenangkan, bukan sesuatu yang membuatnya stress.
3.    Ajak anak dan berbelanja dan menyiapkan makanannya
Mengajak anak ke supermarket atau pasar untuk membeli bahan makanan dan mengajaknya menyiapkan hidangan adalah salah satu cara untuk mengenalkan makanan mana yang baik untuk kesehatan mereka. Dengan membeli dan menyiapkan makanannya sendiri, anak juga akan lebih bersemangat dalam menyantap makanan sehatnya.
4.    Hindari makan dengan menonton televisi
Makan sambil menonton televisi akan membuat konsentrasi anak terpecah. Anak menjadi tidak bisa fokus dengan apa yang disantapnya. Bila buah hati tidak fokus dengan makanannya, mereka akan terus makan tanpa sadar jika sebenarnya mereka sudah kenyang.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate