Tips Supaya Pulang Cepat dan Pekerjaan Tidak Menumpuk

Tips Supaya Pulang Cepat dan Pekerjaan Tidak Menumpuk

 
Hari ini mau pulang duluan ah, kerja harus ekstra ngebut. Siapa hayo yang suka mengucapkan mantra ini di pagi hari ketika baru sampai di kantor? Tekad begitu bulat, hari ini harus cepat pulang yang berarti pekerjaan juga harus selesai dengan kecepatan tinggi. Mungkinkah?
Setidaknya, setiap orang ingin pulang tepat waktu. Dengan begitu, waktu yang tersedia akan sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat. Namun, terkadang ada saja hal yang membuat kita harus lembur atau pulang di atas jam kerja. Keasyikan ngobrol, pecah konsentrasi atau bahkan ngantuk juga bisa menjadi penyebab Anda menunda pekerjaan yang berujung pulang telat.
Nah, jika Anda mendambakan pulang tepat waktu setiap hari, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, dilansir oleh boldsky, ini dia. Siap-siap catat baik-baik di ingatan Anda ya.
Skala prioritas
Sesampainya di kantor, Anda pasti akan dijejali dengan banyak sekali pekerjaan, mulai dari yang mudah hingga sulit, mendesak hingga santai. Untuk menyiasati agar pekerjaan cepat selesai, dahulukan yang menjadi prioritas hari itu. Ini berarti Anda harus pandai memilah apa saja pekerjaan yang memang perlu diselesaikan hari itu juga.
Sedikit berpikir
Percaya tidak kalau semakin sering hal kecil dipikirkan maka akan semakin susah untuk Anda menyelesaikannya. Ini biasanya disebabkan karena Anda akhirnya akan berpikir bahwa  pekerjaan ini akan memakan banyak waktu dan sulit untuk segera diselesaikan, padahal sebenarnya pekerjaan ini bisa Anda kerjakan dalam waktu yang singkat. Solusinya? Don't think, just do.
Susun jadwal
Sebisa mungkin, Anda membuat jadwal sepagi mungkin. Pikirkan apa yang akan Anda lakukan selama jam kerja. Dengan mendoktrin pikiran dengan apa saja yang harus dikerjakan hari itu juga akan membantu Anda lebih organized.
Jaga Jarak
Banyak hal yang membuat perhatian Anda teralihkan, mulai dari keisengan buka social media malah akhirnya window shopping dan semakin gencar klik-klik situs yang lucu-lucu. Atau juga keasyikan ngobrol dengan teman di BBM atau media chatting lainnya kemudian sadar Anda sudah melewatkan waktu berjam-jam. Aduh, sepertinya kontrol diri itu perlu ya? Anda bisa meminta bantuan teman Anda, minta mereka untuk mengingatkan Anda untuk tidak terlalu sibuk dengan gadget dan kebablasan Anda.
Sempatkan istirahat
Mengerjakan pekerjaan tanpa ada jeda tidak begitu saja membuat Anda bisa segera pulang tepat waktu. Ketika badan dan otak bekerja keras selama beberapa waktu, tentu akan diperlukan waktu untuk beristirahat sejenak. Ingat, isi istirahat Anda dengan hal yang tidak membuat Anda lupa waktu. Lakukan hal-hal yang membuat badan dan pikiran kembali segar.
Ternyata tidak sulit kan untuk pulang tepat waktu? Yang paling penting adalah Anda memiliki niat yang kuat untuk bisa menyelesaikan segala tanggung jawab dan pekerjaan Anda dalam satu hari. Dengan begini, Anda bisa meluangkan waktu untuk melakukan hal yang lainnya. Sudah siap untuk pulang on time hari ini?
(vem/dyn)

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate