TIPS KESEHATAN

Sebelum Berdiet, 6 Hal Ini Patut Diperhatikan
 
Diet perhatikan asupan kalori/howtotreatacidreflux.info


Diet perhatikan asupan kalori
Menurunkan berat badan boleh dilakukan semua orang, sejauh itu menyehatkan. Namun, ada yang terjebak dengan isu program diet  tak sehat. Hal berikut perlu diperhatikan sebelum menjalani program diet.
1.Penurunan berat badan setiap orang bervariasi
Penurunan berat badan seseorang selalu bervariasi, karena teknik penurunan berat badan yang digunakan setiap orang berbeda. Di samping itu, tubuh manusia memiliki perbedaan kondisi secara fisik dengan yang lain, seperti tinggi badan, berat badan dan kulit.

2. Ikuti program latihan lain
Menurunkan berat badan bukan proses yang bisa terwujud dalam semalam. Keberhasilan ini melibatkan kesadaran antara komponen fisik dan unsur-unsur psikologis untuk mendapatkan atau mempertahankan keberhasilan diet. Bila upaya diet tak membuahkan hasil, Anda harus melakukan pemeriksaan klinis untuk memahami alasan mengapa upaya diet bisa tak berhasil.
Umumnya kondisi itu bisa terjadi karena ketidakseimbangan hormon, kelainan genetik atau masalah klinis lain. Tapi sebaliknya bila memiliki tubuh sehat, namun upaya penurunan berat badan tubuh tak begitu signifikan, maka lakukanlah serangkaian kegiatan fisik lain agar mendapatkan perubahan nyata.

3. Konsisten
 Penting untuk dipahami bahwa tak ada rencana penurunan berat badan ajaib seketika. Untuk itu, Anda harus tetap rutin menjaga kebugaran dengan komitmen dan kesabaran.

4. Porsi karbohidrat harian
 
Upaya penurunan berat badan juga tergantung pada porsi Anda memakan asupan karbohidrat. Pasalnya, bila porsi asupan berlebihan, turunnya berat badan cenderung tak akan signifikan. Sementara untuk asupan yang harus dihindari, antara lain roti, mentega dan kentang goreng.

5. Diet soda
Bila Anda serius untuk menurunkan berat badan, Anda harus menjauhi minuman bersoda. Hal ini karena minuman jenis ini mempunyai kandungan gula yang tinggi. Di mana hal itu bertolak belakang dengan upaya diet.

6. Tak ada penurunan berat badan instan
 Fakta membuktikan tak ada penurunan berat badan dengan cepat atau instan. Cara ampuh dan sehat sejauh ini masih mengedepankan pola makan sehat dan secara teratur berolahraga. (Kabar24/webmd)

Sumber: Kabar24.com
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate