WASPADA, ANDA BISA KERACUNAN KARENA MENGONSUMSI SAYUR DAN BUAH

Waspada, Anda Bisa Keracunan Karena Mengonsumsi Sayur dan Buah

Waspada, Anda Bisa Keracunan Karena Mengonsumsi Sayur dan Buah
Buah dan sayuran memang sangat berkhasiat buat kesehatan tubuh. Namun, di balik segala khasiatnya, sayur dan buah rupanya menjadi penyebab utama kasus keracunan di Amerika.
Hasil riset Centre for Disease Control and Prevention menunjukkan 46 persen dari kasus keracunan makanan di Amerika Serikat disebebabkan oleh sayur dan buah, khususnya sayur jenis bayam dan selada.
Sementara 22 persen kasus keracunan terjadi akibat mengonsumsi daging. Riset tersebut juga mengungkap satu dari enam orang di Amerika, atau sekitar sembilan juta orang, mengalami keracunan makanan akibat sayuran setiap tahunnya.
Cara pengemasan sayuran yang tidak steril, berikut pengonsumsian oleh konsumen tanpa proses memasak - alias dimakan secara mentah - diduga menjadi penyebab utamanya.
Kepada Modern Farmer, seperti yang TRIBUNnews.com kutip dari Medical Daily, dr.Michael Doyle, Direktur Center for Food Safety di University of Georgia, menuturkan selada sangat berpotensi membahayakan tubuh karena bakteri berkembang biak di dalam jaringannya.
Itu artinya, walau selada sudah dicuci sekalipun, bakteri tetap tidak akan menghilang. Dalam kasus ini, beberapa jenis bakteri yang terdapat dalam sayuran daun antara lain e.coli, salmonella, dan linsteria.
Bakteri tersebut berasal dari usus hewan yang keluar lewat kotoran. Kotoran tersebut lalu mengontaminasi air dan tanah.
Nah, pastikan Anda telah mencuci dengan seksama sayuran dan buah-buahan yang akan dikonsumsi. Ada baiknya pula, Anda memasaknya agar bakteri tersebut benar-benar mati.

Sumber: TRIBUNNEWS
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate