Miss Indonesia Universe 2007, Agni Pratistha

Miss Indonesia Universe 2007, Agni Pratistha
 
Agni Pratistha,
Gemetar membawa Selempang Indonesia
Agni Pratista Kuswardono
20 old year
INDONESIA
agni_pratistha-kusw-98
Sambil melenggangkan badannya diatas panggung wanita yang akrap dipanggil Agni ini memperkenalkan dirinya, dengan berbalut busana nasional yang merupakan suatu busana pengantin perempuan Dayak Kenyah rancangan disainer Anne Avantie. Berbagai pengalaman dirasakan Agni begitu terutama masalah diskriminasi yang ia terima dari seorang penjaga toko yang mengganggap selera busana wanita Asia sangat buruk, kemenagan Miss Jepang meraih mahkota Miss Universe 2007 membuat Agni bangga setelah menerima perlakuan yang tidak enak tersebut
dsc_5898
Keracunan makanan
Selama dua pecan mengikuti kontes Miss Universe 2007 Agni Pratistha, wakil dari Indonesia mengalami masalah dengan makanan orang mexico. Makanan yang kebanyakan mengandung kaktus itu empat membuat Agni keracunan, akibatnya setelah memakan sup kaktus yang ia santap bersama kontestan lain kekasih Harjunot Ali ini harus beristirahat selama beberapa hari karena sakit perut, mual-mual, dan muntah. Pemeran Rara dalam film Mengerjar matahari ini pun harus melewatkan beberapa acara seperti dinner bersama Nextal dan Mexicana Airlines, meskipun demikian Agni merasa bersukur dengan kondisinya yang tidak sampai dibawa ke rumah sakit.
agni_pratistha-kusw-54
Sebagian kontestan menganggap Miss Indonesia gila, pendapat ini terlontar karena kesukaan Agni memakan sambal, menurut Agni makanan di sana (mexico) rasanya sangat aneh dan tidak cocok dengan lidahnya, ia merasa sambal yang ia makan rasanya hambar, oleh sebab itu selera makan nya menjadi drop dan hal ini berakibat dengan berat badannya selama mengikuti karantina. Selama beberapa hari berat adik model Sigi Wimala ini turun dari 55 kg menjadi 52 kg. Mendengar kabar tersebut ibunda Agni membawakan mie dan bubur instant, keripik kentang, ikan kering dan abon sapi.
ideve
Perjuangan Melawan Diskriminasi
Perlakuan tidak mengenakan diterima Agni dari seorang penjaga toko di Mexico, peristiwa ini terjadi ketika model dan bintang iklan ini mengantarkan temannya berbelanja di toko tersebut. Sebuah jawaban yang sangat tidak diharapkan Agni ketika menanyakan harga barang yang ingin mereka beli.
kita membuat ini bukan untuk orang Asia ujar penjaga toko.
Mendengar jawaban tersebut wanita kelahiran Canberra itu tanpa pikir panjang meninggalkan toko tersebut. Agni merupakan salah satu kontestan yang memperjuangkan hak Negara-negara Asia dalam kontes Miss Universe, sifatnya yang keras terhadap perlakuan diskriminasi membuatnya dilihat sebagai wanita keras oleh sesame kontestan. Agni tidak mau jika Asia dan khususnya Indonesia dipandang sebelah mata.
agni_pratistha-kusw-11
Perasaan wanita yang mengawali karirnya sebagai seorang model ini teratasi ketika sahabat barunya Miss Jepang, Riyo Mori terpilih sebagai Miss Universe 2007. Agni merasa bahagia dan bangga meskipun dirinya sendiri gagal meraih mahkota yang diharapkan seluruh wanita cantik di dunia, meskipun demikian rasa sakit hati yang ia terima terhadap perlakuan diskriminasi yang ditujukan pada Negara Asia. Kebahagiaannya semakin bertambah ketika kedua temannya yang juga merupakan wakil dari Asia merih gelar Miss Fotogenic yang diraih Anna Teresa dari Philipina dan Miss Cina, Ningning Zhang yang meraih Miss Congeniality, semantara Agni meraih Runner-up I Miss Congeniality.
Pendidikan untuk anak-anak miskin
Tujuh hari menjelang final, wakil Indonesia, Agni Pratistha Kuswardono menorehkan prestasi. Ia dinilai sebagai salah satu kontestan yang punya jawaban menarik saat diwawancara. Penilaian tersebut datang dari situs globalbeauties. Situs yang setiap tahun selalu mengikuti ajang Miss Universe itu mengamati hasil wawancara 76 kontestan yang ada di situs resmi Miss Universe.
Dari 76 finalis, juri-juri di globalbeauties memilih 16 wanita yang dinilai bagus saat diwawancara. Karena tak semua juri paham dengan bahasa yang digunakan, penilaian dibuat berdasarkan beberapa hal yaitu, kelancaran berbicara, pesona, postur dan karisma.
agni_pratistha-kusw-119
Selain Agni, 16 finalis lain yang masuk dalam daftar globalbeauties adalah Miss Angola, Miss India, Miss Korea, Miss Mexico, dan lain sebagainya. Demikian seperti kutip dari globalbeauties, Senin (21/5/2007). Pada situs resmi Miss Universe, dalam wawancaranya, kekasih Harjunot itu mengaku ingin menjadi pengusaha sukses yang bisa membangun sarana pendidikan untuk anak-anak miskin dan anak-anak dengan kebutuhan khusus. Jika terpilih sebagai Miss Universe 2007, ia akan mengajak masyarakat luas untuk melakukan hal-hal yang berguna selama hidup karena hidup terlalu singkat dan terlalu indah untuk disia-siakan.
zuleyka-indonesia-2006
Kenangan Tak Terlupakan
Kedekatan yang dijalin Agni Pratistha dengan 77 wanita cantik dari berbagai Negara dan latar belakang kebudayaan yang berbeda membuatanya merasa berat dan sedih beberpa hari sebelum malam final Miss Universe 2007 digelar. Kegiatan-kegiatan menarik dan unik yang mereka lakukan selama masa karantina memberikan suatu kenangan yang tak terlupakan bagi seorang Agni. Godaan dan lelucon diterima Agni ketika para kontestan mengetahui bahwa selain sebagai Miss Indonesia Agni merupakan seorang model dan bintang film, beberapa kontestan terkejud dan mengoda Agni sambil meminta foto bersama, kapan lagi bisa foto bareng aktris Indonesia ujar Miss Jepang.
agni_pratistha-kusw-42
agni_pratistha-kusw-35
Kedekatan para kontestan dan rasa sayang yang mereka jalin selama masa karantina dirasakan Agni begitu dalam, wanita yang ingin mendirikan sekolah untuk anak kurang mampu ini merasa sedih ketika merasakan hal itu seminggu sebelum kontes kecantikan ini berakhir. Kesedihannya bertambah ketika ia merupakan
kontestan terakhir yang meninggalkan Mexico, air mata yang tak tertahankan memetes di pipi mulus Agni saat melihat lorng hotel tempat mereka tinggal sudah sepi. Agni berharap persahabatan mereka tak berakhir seiringan dengan berakhirnya kontes kecantikan tersebut, untuk menghilangkan rasa sedih Agni akan tetap melakukan komunikasi dengan sesama kontestan melalui email yang telah ia minta dari semua kontestan.
33593976mb6
Now My Live Wouldnd be Same
Meskipun menjalankan tugas berat sebagai wakil Indonesia, Agni mengaku sangat menikmati detik demi detik kegiatan kontes Miss Universe 2007. dengan menggangap saingan sebagai teman ia berusaha agar 77 wanita cantik yang mengikuti kontes serupa dapat menyayangi dirinya dan mengingat kontestan asal Indonesia. Dalam berbagai kesempatan Agni selalu mempergunakan waktunya dengan mempertunjukan kemampuannya menari dan menyanyi, meskipun diakuinya suara yangia miliki tidak begitu bagus.
Apapun yang kita lakukan disana mencerminkan, karena itu sebisa mungkin aku nunjukin Miss Indonesia memiliki kemampuan menari dan menyanyi. Kebetulan baju yang aku bawa juga menunjukkan hal-hal yang berbau Indonesia supaya mereka ingat Miss Indonesia jelas Agni
Meskipun gagal meraih mahkota Miss Universe 2007, secara pribadi Agni lebih semangat menjalani hidup. Salah seorang juri berpesan padanya memang tidak menang, you re life wouldnd be same, sebuah pesan yang menjadi motivasi Agni dalam menjalani hidup setelah mengikuti Miss Universe.
agni_pratistha-kusw-28
Miss Universe adalah satu fase dari hidup Agni, ia menyadari setelah ini (miss universe) aku harus lebih maju, dan maju lagi. benar kata juri, now my life wouldn,t be same lanju Agni
Operet Konya Konya Lonya
Kecintaan Agni terhadap dunia anak-anak mengantarkan Agni Konya konya Lonya, sebuah operet yang di tujukan untuk anak-anak. Berharap menjadi seorang peri cantik yang baik hati dengan tongkat ajaib dan baju berwarna pink, wanita yang sedang bekerja sebagai executive editor sebuah majalah remaja ini mendapat peran sebagai penyihir jahat. Tawaran ini ia terima karena pertunjukan operet ia dapat berhubungan langsung dengan anak-anak.
operet ini kan sudah lama banget, dari kecil aku selelu bermimpi berminpi untuk bias bermaindan ditoton sama anak-anak. Kayaknya seru aja. Katanya
Meskipun memerankan tokoh jahat dalam operet yang dibintangi bersama Mario Lawalata dan Tri Utami ini, Agni tidak memiliki kesulitan memerankan tokoh tersebut. Peran antagonis yang ia dapat harus didalami mulai sejak pertama kali memulai latihan, wanita yang menjadi tokoh utama dalam operet ini dilarang melakukan ramah tamah terhadap pemain yang lain selama latihan, menurut sang sutradara dirinya harus mendalami karakter Konya Konya Lonya yang merupakan sesosok peri jahat. Keseriusan Agni dalam mendalami karakter sempat membuat seorang anak merasa ketakutan.
Waktu aku melakukan adegan marah-marah itu, tiba-tiba ada satu anak yang ketakutan sampai menangis. Aku langsung nggak enak donk. Aku minta maaf sama dia, eh malah dimarahi sama pelatihnya, katanya aku harus tetep menjadi Konya konya Lonya yang pemarah.
Rasa tidak tega melihat anak kecil ketakutan menjadi sedikit kendala bagi kekasih bintang film Harjunot Ali ini, ia harus berlatih agar membuat anak-anak kecil menjerit ketakutan melihatnya. Demi melakukan totalitas terhadap peran yang dipercayakan padanya itu, Agni belajar dari berbagai refernsi tokoh jahat dalam kartun.
agni_pratistha_sebagai_konya_konya_lonya_dewasa__foto_ricky_martin_
Selain harus tampil mengenakan kostum yang cukup membuatnya membuatnya ribet, dalam operet yang bercerita tentang seorang penyihir jahat itu, Agni juga dibuat pusing karena wanita yang mendapat kelar kebangsaan dari keraton solo ini akan menampilkan kepiawaiannya menari dan bernyanyi.
kenapa harus menyanyi ya? Kenapa harus menyanyi ya? Aduh, terbayang gak sih dengan kostum seperti ini aku harus menari? Mena harus pake sepatu hak tinggi. Agak susah sih, pergerakannya agak lambat, keluh Agni.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate