Tips Rahasia Perawatan Kulit Wajah

Tips Rahasia Perawatan Kulit Wajah

Mengenali jenis kulit wajah anda sendiri, merupakan bagian terpenting dalam melakukan ritual perawatan wajah anda. Karena produk kosmetik semahal atau sebagus apapun kalau tidak sesuai dengan kondisi kulit yang kita miliki tentu hasilnya tidak akan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Yang ahirnya nanti alih-alih mau cantik tapi malah menimbulkan efek yang tidak di inginkan,,,(betul gak?)
Untuk itu sebelum melakukan perawatan wajah marilah kita tentukan dulu jenis kulit kita. Nah disini saya akan berbagi tipe-tipe jenis kulit ya,,,karena produk kosmetik pun biasanya ada kategorinya seperti kulit normal, kering, berminyak dan sensitif. Jadi Rahasia perawatan kulit wajah itu salah satunya adalah dengan cara mengenali jenis kulit wajah yang kita miliki.
KULIT NORMAL
Ciri-cirinya kulit halus dan kenyal, tidak mengkilap, pori-pori mukanya kecil dan hampir tidak 
kelihatan. Biasanya untuk yang memiliki kulit normal ini tidak banyak keluhan. Tapi meskipun begitu kulit normal ini harus tetap dijaga biar kulit tetap kenyal dan terlihat awet muda.
KULIT KERING
Ciri-cirinya yaitu kulit muka kasar dan pecah-pecah, terkadang juga terasa perih saat membasuh muka. Untuk yang memiliki kulit kering biasa tanda-tanda penuaan pada kulit cepat muncul, untuk itu gunakanlah pelembab yang sesuai untuk kulit kering agar terjaga kelembabannya.
KULIT BERMINYAK
Tanda-tanda kulit berminyak yaitu wajah mengkilap, make-up cepat luntur, pori-pori membesar dan biasanya sering ditumbuhi jerawat dan komedo. Gunakan produk yang tepat yang dapat mengurangi kerja kelenjar minyak supaya tidak berlebihan.
KULIT SENSITIF
Kulit sensitif biasanya disebabkan oleh alergi, baik terhadap produk kosmetik itu sendiri. Untuk itu berhati-hatilah untuk menggunakan perawatan kulit bagi yang mempunyai kulit sensitif.
Jika kita telah mengetahui jenis kulit yang kita miliki, setidaknya kita sudah tau produk kosmetik seperti apa yangcocok untuk kulit wajah kita. Dan jangan lupa untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat kita harus membiasakan olahraga dan minum air putih minimal 8 gelas sehari.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate