TOKOH PENEMU


     Albert Einstein adalah seorang Fisikawan Amerika kelahiran Jerman dan pemenang hadiah NOBEL. Dia terkenal sebagai pencipta teori RELATIVITAS dan Hioptesa-hipotesanya mengenai partikel alami cahaya yang dikenal dengan teori E=MC2, membuat dia menjadi ilmuwan yang paling dikenal di abad 20.

     Aristoteles adalah seorang filsuf dan ilmuwan Yunani, yang terkenal hingga saat ini. Ia sangat mencintai ilmu pengetahuan karena keingintahuannya yang sangat besar, namun bidang ilmu pengetahuan yang ia sangat sukai adalah BIOLOGI, ZOOLOGI, dan ASTRONOMI.

     Benjamin Franklin adalah seorang penulis. pengarang, diplomat, filosof, penemu, dan ilmuwan  Amerika. Ia adalah seorang tokoh yaang sangat dihormati dan cakap dalam berbagai hal. Ia pula banyak memberikan kontribusi terhadap Revolusi Amerika (1775 - 1783)

     Charles Darwin adalah seorang tokoh ilmuwan Inggris yang memperkenalkan sebuah teori evolusi yaang menyatakan bahwa hewan itu berevolusi, begitupun manusia, yang turunan dari monyet.

     Copernicus yang memiliki nama lengkap NICOLOUS COPERNICUS adalah seorang astronot yang hidup pada abad ke-16. Ia menyatakan bahwa bumi mengelilingi matahari dan matahari adalah pusat dari sistem tata surya.

     Eli Whitney adalah seorang penemu berkebangsaan Amerika. Pada tahun 1793 ia menemukan sebuah mesin pemisah biji kapas untuk membuat katun. Mesin penemuan Eli memberikan dampak perkembangan di bidang ekonomi di kawasan Amerika Selatan.

     Galileo adalah seorang astronom Italia yang telah menemukan suatu penemuan penting mengenai bulan dan planet-planet. Dia pula yang memberikan argumentasi tentang orbit bumi mengitari matahari. Kini namanya diabadikan ke dalam nama sebuah pesawat luar angkasa yang sangat berguna bagi perkembangan ilmu astronomi.

     Henry Ford adalah seorang pendiri Ford Motor Company, yaitu sebuah pabrik mobil yang memproduksi berbagai jenis mobil yang diberi merk FORD. Mobil-mobil yang memiliki merk dagang Ford ini masih sangat disegani sebagai mobil-mobil berkualitas tinggi.

     Ibnu Sina adalah seorang ahli ilmu kedokteran dan penemu bermacam-macam keilmuan. Ia terkenal di Barat dengan nama AVECINNA, namun nama lengkapnya adalah ABU ALI AL-HUSYEN BIN ABDUL HASAN ALI BIN SINA, lahir pada tahun 980M pada bulan Agustus di Desa Afshanah dekat Kota Kharmaitan Provinsi Bukhara Afganistan. Beliau juga seorang penulis produktif dimana sebagian besar karyanya adalah tentang filosofi dan pengobatan. Beliau juga terkenal sebagai Bapak Pengobatan Modern dan masih banyak lagi sebutan yaang kebanyakan bersangkutan karya-karyanya di bidang Qanun fi Thib yang merupakan rujukan di bidang kedokteran selama berabad-abad.

       Leonardo Da vinci adalah seorang seniman sekaligus ilmuwan yang hidup pada abad ke-15. Ia berasal dari Florentina dan terkenal sebagai pelukis, pematung, arsitek, insinyur, dan lmuwan yang hidup pada masa Renaisan. Salah satu karya hebatnya adalah MONALISA.

11.  LOIS PASTEUR (1822  - 1895)
       Lois Fasteur adalah seorang ahli BIOLOGI dan KIMIA pada abad ke-19. Ia mendirikan suatu ilmu pengetahuan yang diberi nama MIKROBIOLOGI yang mempelajari tentang biota kecil seperti kuman penyakit. Ia pun menemukan proses pasteurisasi dan  mengembangkan vaksin untuk beberapa penyakit, termassuk RABIES.

       Marie Antoinette adalah seorang ratu Perancisyang mati dipenggal dengan mesin Gulotin pada tahun 11793 setelah suaminya, Raja LOUIS XVI, yaang terlebih dulu di eksekusi dengan mesin yang sama oleh  para revolussioner selama revolusi Perancis. Revolusi Perancis dan dieksekusinya raja dan ratu Perancis berawal dari kehidupan mewah keluarga keraajaan, sedangkaan negara sedang mengalami krisis keuangan dan rakyat dalam kemiskinan kelaparan.

      Sir Isaac Newton adalah seorang Fisikawan Inggris, ahli Matematika dan seorang filsuf alam. Ia merupakan seorang ilmuwan yang terkenal sepanjang tahun. Salah satu hasil buah karya pemikirannya yang terkenal hingga sekarang adalah teori gravitasi dan gerak.

       Wright Bersaudara adalah dua bersaudara berkebangsaan Amerika penemu pesawat terbang.Nama lengkap mereka adalah Wilbur Wright dan Orville Wright. Keduanya adalah pemikir kreatif sejak masih muda. Sebelum tertarik pada bidang kedirgantaraan, Wright bersaudara adalah pencipta, pembuat, dan penjual sepeda yang dilakoni mereka selama sepuluh tahun. Akan tetapi, kecintaan mereka terhadap bidang mekanik membawa mereka pada bidang penerbangan, hingga pada akhirnya keduanya bekerja sama menemukan dan menerbangkan pesawat terbang pertama di dunia.

Penulis; Ties Sutisna
     
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate