11 Kesalahan yang Membuat Perempuan Cepat Tua

11 Kesalahan yang Membuat Perempuan Cepat Tua

Ingin tampil cantik malah berbuntut petaka.


Ilustrasi (Foto: shutterstock)
Ilustrasi 
 
Tampil awet muda dan selalu cantik, tentu menjadi impian banyak perempuan. Dan untuk itu apapun dilakukan, dan berapapun uang dikeluarkan. Ini yang membuat bisnis kosmetik dan salon kecantikan tak pernah layu.
Sayang tak semua upaya itu membuahkan hal yang diinginkan. Kadang usaha untuk mempercantik diri justru berakhir dengan petaka. Jika penggunaanya tepat dan terukur, kosmetik dan produk kecantikan memang membuat seorang perempuan lebih cantik. Tetapi kadang cara yang salah justru berabe, dan membuat seorang terlihat lebih cepat tua.
Apa saja kesalahan itu, simak daftar berikut ini:
1. Pengelupasan yang berlebihan
Peeling memang bagus untuk membuang sel-sel mati, tetapi jangan terlalu sering karena akan membuat kulit kasar dan terlihat tak segar.
2. Pemijatan yang salah
Pijat memang bagus untuk melancarkan peredaran darah sekaligus melemaskan otot. Tapi cara yang salah, seperti memijat wajah ke arah bawah justru akan membuat kulit cepat mengendur.
3. Waxing
Penggunaan lilin untuk menghilangkan rambut di wajah kini umum dilakukan perempuan, tapi pilihlah bahan yang aman. Terlalu sering menggunakan waxing, juga termasuk kesalahanyang harus dihindari.
4. Terlalu sering mencuci muka
Segala sesuatu yang berlebihan selalu akan menimbulkan masalah, termasuk terlalu sering mencuci muka. Karena ini akan membuat kulit kering dan mudah keriput.
5. Salah menangani jerawat
Mencoba obat jerawat dan perawatan yang belum terjamin juga termasuk kesalahan yang harus dihindari karena akan membuat kulit rusak.
6. Menggunakan bahan berbahaya
Bahan berbahaya hanya menghasilkan keindahan sesaat, tetapi sering menyebabkan dampak negatif untuk jangka panjang. Kulit bisa cepat tua, salah satunya.
7. Berlebihan menggunakan alas bedak
Alas bedak yang terlalu tebal akan mempengaruhi pori-pori kulit, yang buntutnya kulit menjadi kasar.
8. Mengabaikan tabir surya
Sinar matahari yang berlebihan juga bisa bisa mengakibatkan kulit terbakar, dan mempercepat proses penuaan.
9. Salah memilih bedak dan kosmetik
Yang satu ini tentu Anda sudah tahu, kosmetik akan berhubungan langsung dengan kulit. Salah memilih produk kosmetika berbahaya bagi kulit, apalagi jika kulit Anda termasuk sensitif.
10. Melewatkan pelembab
Pelembab tak boleh dilewatkan untuk menjaga kulit tetap halus dan sehat. Jadi pastikan selalu menggunakan pelembab, dan pilih pelembab yang berkualitas.
11. Coba-coba
Meski tahu risikonya, banyak perempuan yang tak jera mencoba yang baru. Hindari menggunakan bahan aneh yang belum terbukti khasiatnya.
Sumber: suara.com
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate