Tetap Bugar Saat Harus Kerja Lembur

Tetap Bugar Saat Harus Kerja Lembur

Mengonsumsi minuman berkafein memang membantu, tapi jangan berlebihan.


Ilustrasi kerja lembur (Foto: shutterstock)
Ilustrasi kerja lembur 
 
Kerja lembur sering mengharuskan seseorang bekerja maraton. Ini artinya mereka harus terjaga hingga larut malam atau bahkan hingga pagi hari. Akibatnya, kelelahan pun  mendera tubuh yang sering tak terganti dengan tidur panjang setelahnya. Selain itu, kerja lembur juga menuntut seorang pekerja untuk tetap terjaga saat kerja lembur sehingga berbagai makanan suplemen pun diasup untuk itu. Dan kadang itu tidak bagus untuk tubuh. Tetapi kadang beban pekerjaan tak bisa kompromi, atau juga manajemen waktu yang kurang bagus menyebabkan seorang pekerja harus sering bekerja lembur.
Berikut sejumlah tips untuk menyiasati kerja lembur.
1. Menghindari mengulur-ulur waktu kerja.
2. Jika memungkinkan, luangkan waktu sejenak untuk istirahat. Tidur sejenak setengah hingga satu jam akan membuat tubuh makin bugar.
3. Sebisa mungkin usahakan tetap terhubung dengan orang lain.  be in contact with other people.
4. Sesekali bangkitlah dari kursi, untuk meregangkan badan. Jalan mengambil minum atau ke kamar kecil akan membantu peregangan sehingga tubuh akan lebih segar.
5. Jangan berlebihan mengonsumsi minuman berkafein.
6. Kerjakan tugas-tugas yang elbih ringan di awal, saat Anda masih segar sehingga Anda tak terjebak terlalu lama pada satu pekerjaan yang sulit. Ini akan menguras tenaga dan waktu.

Sumber: suara.com
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate