Fakta Aneh Pada Perempuan Hamil

Fakta Aneh Pada Perempuan Hamil

Ada yang tak bisa dijelaskan secara ilmiah, tapi sebagian sebagai persiapan menyambut lahirnya ...

Ilustrasi ibu hamil. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi ibu hamil
 Kehamilan banyak menyimpan keajaiban. Ada beberapa fakta tentang tubuh perempuan hamil yang benar-benar dapat membuat banyak orang bertanya apakah secara ilmiah itu mungkin terjadi, seperti nyidam misalnya. Tetapi banyak juga perubahan pada tubuh perempuan yang ternyata bisa dijelaskan secara ilmiah.
Seperti misalnya, mengapa tubuh tiba-tiba bisa menjadi lebih lentur. Fakta tentang tubuh perempuan yang hamil kadang mencengangkan. Tidak semuanya indah memang, tetapi cara tubuh menyesuaikan untuk mengakomodasi bayi seberat 3-4 kilogram memang benar-benar menakjubkan.
Berikut sejumlah fakta mencengangkan pada perempuanyang sedang hamil. 1. Tulang bergerak
Mungkin Anda tak percaya, tapi fakta ini benar-benar terjadi. Pada perempuan yang sedang mengandung tulang khususnya tulang panggul akan ‘bergerak’ untuk memberi ruang bagi kandungan yang terus membesar. Itu sebabnya, perempuan yang hamil sering mengeluh pegal-pegal.

2. Jantung membesar
Pada saat hamil, jantung perempuan secara fisik akan membesar, karena harus bekerja lebih keras untuk menjamin si jabang bayi terus menerus mendapat pasokan oksigen.

3. Rambut menebal
Saat hamil, tubuh memproduksi hormon tertentu yang menyebabkan rambut menebal. Tetapi setelah melahirkan banyak perempuan yang mengeluhkan rambutnya rontok.

4. Darah mengental
Ini terjadi karena tubuh sedang bersiap membentuk plasenta, proses ini juga untuk memastikan perempuan yang hamil tidak mengalami pendarahan berlebihan.

5. Tulang menjadi lebih lunak
Lagi-lagi ini karena tubuh  perempuan yang sedang hamil memproduksi hormon yang mengakibatkan jaringan ikat di tubuhnya melentur. Sehingga saat hamil, secara harafiah dapat dikatakan tulang dan otot menyatu.

6. Lebih sering buang air kecil
Ini karena saat hamil, kandung kemih terjepit atau terdesak oleh rahim yang terus membesar. Itu sebabnya, perempuan yang sedang hamil bisa pipis setiap setengah jam sekali.

7. Rahim benar-benar mengembang
Rahim memiliki kemampuan melar yang menakjubkan. Sebelum hamil rahim hanya seukuran telur angsa, dan bisa mengembang menjadi sebesar seperti yang biasa Anda lihat pada perempuan saat-saat menjelang melahirkan.

8. Pembuluh vena menonjol
Pembuluh vena biasanya akan jauh menonjol dibanding kondisi normal. Kadang ini mengkhawatirkan, karena bisa membuat kulit seperti terbakar.

Sumber : suara.com
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate