Ingin menurunkan berat badan dengan cara menyenangkan tanpa efek samping? Ikut saja Zumba dance!  Zumba adalah olah tubuh asal Kolombia yang merupakan gabungan 70 persen tarian dan 30 persen fitnes. Olah tubuh ini mulai diperkenalkan dan digemari banyak orang di dunia sejak tahun 2001.
Di Indonesia, Zumba mulai populer sejak tahun 2009. Saat itu instruktur fitness mulai memperkenalkan Zumba pada khalayak.  Salah satu instruktur itu adalah model sekaligus penyanyi dangdut Liza Natalia.
Menurut Liza, gerakan Zumba sangat mudah dan sederhana sehingga mudah diikuti. Meski demikian gerakan ini dapat membuat ‘pelakunya’ mengeluarkan banyak keringat. Artinya, kalori yang terbakar juga semakin banyak.
“Jika dilakukan dengan benar dan rutin, satu jam saja bisa membakar 500 kalori. Biasanya, orang bisa sampai dua jam melakukan Zumba dalam sehari,” ujar Liza saat ditemui di studionya di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan.
Menari Zumba, menurut Liza, juga bisa membuat seseorang merasa bahagia. Sehingga, berjam-jam melakukan Zumba, tak akan membuat lelah. Tak hanya itu, kata Liza, Zumba juga bagus untuk kesehatan jantung.
Di Indonesia, saat ini sedang ngetrend Zumba fitness.  Salah satu cabang Zumba dance ini, biasanya menggunakan lagu dengan ngebeat dan gerakan tarian Latin yang atraktif macam salsa. Jadi asyik bukan, menurunkan berat badan dengan gembira tanpa harus berpantang ini-itu?
Sumber; suara.com