10 Bek Tengah Terbaik di Piala Dunia 2014

10 Bek Tengah Terbaik di Piala Dunia 2014

David Luiz siap menjadi bek termahal dunia

Bek Brasil David Luiz (depan).(REUTERS/Rafael Ribeiro)
Bek Brasil David Luiz (depan).(REUTERS/Rafael Ribeiro) 
 
Para pecinta sepak bola tentu saja menantikan permainan menyerang yang indah di Piala Dunia 2014. Namun ada baiknya melihat para pemain bek tengah yang tangguh yang siap mematahkan serangan-serangan lawan.
Gelaran Piala Dunia 2013 sudah di depan mata. Gol-gol indah memang sudah ditunggu datang dari kaki para penyerang. Namun kita juga perlu melihat para bek tengah yang tangguh yang akan tampil di Piala Dunia 2014 ini seperti dilansir caughtoffside.
10. David Luiz (Brasil)
Bek Chelsea ini siap menjadi bek tengah termahal dunia jika kepindahannya ke Paris St Germain selesai dengan transfer sekitar 50 juta poundsterling. Ia memang tidak kenal kompromi dalam menjaga pertahanan Brasil. Tak heran jika dia selalu menjadi pilihan utama daripada bek Bayern Munich, Dante.
9.Gary Cahill (Inggris)
Cahill adalah bek terbaik Inggris sekarang ini setelah Rio Ferdinand dan John Terry mengundurkan diri dari sepakbola internasional. Bek Chelsea ini adalah pemimpin pertahanan yang cukup baik dan brilian mengantisipasi bola yang datang ke kotak penalti.
8. Pepe (Portugal)
Pepe memang dikenal sebagai bek yang keras dan terkadang mengarah kasar. Namun hal itu dibarengi teknik yang berkualitas sebagai tembok pertahanan seperti yang ditunjukkan dengan Real Madrid. Kini Pepe akan menggalang pertahanan Portugal di Piala Dunia.
7.Laurent Koscielny (Prancis)
Koscielny adalah bek terbaik Arsenal dan itu telah ditunjukkan di Premier League musim lalu. Ia mampu menempatkan posisinya dengan baik guna mereda serangan lawan. Kemungkinan dia akan dimainkan bersama Raphael Varane or Mamadou Sakho di lini belakang Prancis.
6.Giorgio Chiellini (Italia)
Pemain Juventus ini bek yang paling sempurna untuk pertahanan Italia. Bek berusia 29 tahun ini sedang dalam puncak performanya dan dia dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah membantu Juve mempertahankan gelar Scudetto ketiga kalinya berturut-turut.
5. Mats Hummels (Jerman)
Hummels adalah pemain yang sedang dibidik oleh Manchester United untuk menggantikan Nemanja Vidic. Namun Borussia Dortmund tampaknya tak ingin melepas bek Jerman ini yang dikenal tangguh bertarung di udara dan juga piawai dalam menjaga lini belakang.
4. Gerard Pique (Spanyol)
Kemampuan bek Barcelona ini memang tidak perlu diragukan lagi mengawal lini belakang tim Spanyol. Ia dalah salah satu dua bek tangguh La Furia Roja yang sukses membawa negaranya meraih trofi Piala Dunia empat tahun yang lalu.
3. Vincent Kompany (Belgia)
Kompany adalah kapten Manchester City yang sukses membawa timnya meraih gelar Premier League kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir. Kini Kompany akan memimpim tim kuda hitam Belgia untuk meraih hasil yang lebih baik di Piala Dunia.
2. Sergio Ramos (Spanyol)
Ramos telah terpilih masuk dalam tim Dunia FIF-PRO tahun ini atas performanya bersama Real Madrid. Pemain berusia 28 tahun itu telah memiliki 116 caps bersama tim Spanyol dan tidak heran dia merupakan bek paling penting bagi skuad Vicente del Bosque.
1. Thiago Silva (Brasil)
Bek stengah Paris St Germain ini merupakan bek termahal saat ini setelah diboyong dari AC Milan dengan transfer 36 juta poundsterling. Dia merupakan bek brilian dan juga kerap mampu memberikan passing cantik seperti layaknya gelandang kreatif.(suara.com)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate