4 Strategi Menghemat Waktu dalam Kehidupan Sehari-hari

4 Strategi Menghemat Waktu dalam Kehidupan Sehari-hari

Ilustrasi/Dallisonlee

Ilustrasi
 
 
Anda mungkin merasa 24 jam dalam sehari tidaklah cukup. Begitu banyak hal yang perlu Anda kerjakan. Tak hanya pekerjaan di kantor, tapi juga tanggung jawab Anda di rumah.
Untuk bisa mengerjakan semuanya dan menghemat waktu, cobalah beberapa strategi berikut ini.
Tinggalkan hal yang dapat membuang waktu
Setiap orang pasti memiliki kebiasaan yang sebenarnya membuang-buang waktu. Apakah Anda suka bermain game di ponsel, browsing toko online tanpa berkeinginan untuk membeli, atau lainnya?
Sadari apa yang paling sering Anda lakukan dan sebenarnya tidak bermanfaat. Saat Anda akan mengerjakan suatu hal penting, jauhkan dulu kebiasaan tersebut dengan menyimpan benda yang bisa membuat Anda membuang-buang waktu. Misalnya, simpan ponsel Anda, matikan internet, dan lain sebagainya.
Atur jadwal
Cobalah atur jadwal untuk mengerjakan tugas tertentu. Misalnya, hari Minggu Anda harus belanja ke supermarket, Senin pergi ke bank, Selasa mengambil baju di laundry, dan lain sebagainya.
Dengan mengatur jadwal per hari, Anda akan membuat hari-hari Anda lebih terorganisir. Anda pun juga bisa melihat hari apa yang bisa Anda jadikan hari untuk bersantai.
Tuliskan saja
Apabila Anda punya sifat pelupa, maka tuliskan hal-hal apa saja yang harus Anda kerjakan. Simpan di ponsel atau bawa buku memo kecil saat Anda pergi. Dengan begitu, Anda tidak akan lupa dan menunda-nunda pekerjaan. (kabar24.com)
Selesaikan apa yang Anda mulai
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate