5 KOTA PALING SIBUK DI DUNIA

5 Kota Paling Sibuk di Dunia

Penulis: Nadia Aprilia

5 Kota Paling Sibuk di Dunia


Kota tersibuk ditentukan dari jumlah populasi, keuangan, sistem transportasi, dan infrastrukturnya. Kota-kota ini penjadi penentu masa depan manusia di bumi meskipun juga terdapat berbagai macam aksi kejahatan dan kontrol sosial yang menjadi masalahnya. Berikut adalah 5 kota dengan tingkat kesibukan paling tinggi di dunia.

1. Tokyo
Tokyo adalah bangsa konformis yang memiliki kepadatan penduduk tinggi yaitu sekitar 35 juta orang. Kota ini tidak pernah tidur dan kegiatan manusia selalu ramai selama 24 jam nonstop. Orang-orang Tokyo selalu sibuk hingga segala sesuatunya harus praktis sehingga banyak diciptakan teknologi-teknologi yang dapat mempermudah kehidupan mereka. Dengan perkembangan teknologinya yang super canggih, Tokyo akan menjadi kota yang sangat berpengaruh di dunia.

2. New York
New York adalah berisik, ramai, bergejolak, kota yang sibuk dengan penduduk 19 juta orang. Kota ini juga memiliki 50 juta pengunjungsetiap tahunnya. Tidak ada kota di dunia yang memiliki begitu banyak budaya yang berbeda yang dibawa oleh orang-orang yang datang ke New York. Patung liberty, Times Square, Gedung Empire State, markas besar PBB, Broadway adalah beberapa hal yang populer di kota metropolis tersebut.

3. London
Penduduk kota London berjumlah 13 juta jiwa. Kotametropolis ini memiliki satu bandara dengan jadwal penerbangan sebanyak 1400 setiap harinya dan 63 juta penumpang setiap tahun. Rel Metro, bus, dan kereta bawah tanah adalah alat transportasi yang mengangkut 25 juta orang setiap harinya.

4. Shanghai
Shanghai adalah salah satu kota yang indah dan sibuk di Cina dengan total populasi sebanyak 19 juta jiwa. Shanghai adalah pusat pengiriman global dan pelabuhan kontainer terbesar di Dunia. Selain itu disebut juga dengan kota pengusaha karena terdapat banyak perusahaan dan pertokoan di Shanghai.

5. Mexico
Dengan jumlah penduduk sebanyak 20 juta orang, kota ini tentunya lebih ramai dari Tokyo, New York, London dan Shanghai. Setiap tahunnya ada 18 juta turis yang berkunjung ke kota ini. Berisik, penuh sesak, rapuh adalah kata-kata yang pas untuk menggambarkan Meksiko. Penculikan, perdangan manusia, narkoba, dan prostitusi adalah masalah-masalah yang paling umum terjadi di sana.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate