Komparasi Kabin Avanza Luxury, Grand Livina HWS Autech, Mobilio RS

Komparasi Kabin Avanza Luxury, Grand Livina HWS Autech, Mobilio 

Setelah puas membahas tampang luar dari ketika low MPV Toyota, Honda dan Nissan, kini giliran kita melihat-lihat ke dalam kabinnya. Apa-apa saja yang ditawarkan ketiga low MPV versi mewah ini.

Selain merubah nuansa kabin, masing-masing pabrikan juga menawarkan penambahan fitur-fitur baru penunjang kenyamanan pada kabin MPV yang dimewahkan ini.


Kabin Toyota Avanza Luxury
Veloz Luxury dimanjakan dari segi interior. Selain tambahan Black Wooden Panel Ornament yang membuat kabinnya terlihat lebih berkelas, terdapat pula hiburan Rear Seat Entertainment untuk penumpang belakang.

Toyota tetap mempertahankan head unit bawaannya, namun menambahkan monitor besar 10 inci untuk memutar film DVD, yang ditempelkan pada atapnya. Sehingga penumpang baris kedua dan ketiga bisa menikmati hiburan di dalam kabin.
 

Kabin Honda Mobilio RS
Nuansa hitam akan menjadi pembeda kabin Honda Mobilio RS dengan varian tipe lainnya. Mulai dari dashboard, door trim sampai pelapis jok dari baris pertama sampai ketiga. Honda hanya menyisakan warna abu-abu pada atap agar nuansa kabin tak berkesan sempit.

Sedangkan untuk penambahan fitur, bisa dilihat pada head unit 6.1 inci layar sentuh plus kamera mundur. Audio ini juga bisa mengakomodasi hampir semua format musik dan video yang juga sudah bisa terkoneksi dengan iPhone 4S.

Tweeter speaker juga ditambahkan yang membuat kualitas suara audio jadi semakin jernih, lalu tombol audio pada setir dan auto lock door by speed agar menambah kenyamanan dan keamanan Honda Mobilio RS



Kabin Nissan Grand Livina HWS Autech
Untuk memanjakan pengendara dengan kemewahan dalam mobil, Autech juga menerapkan aksen wood grain di bagian C-Cluster dan sekeliling power window. Jok berkulit lembut dengan contrast stitching menghadirkan kenyamanan bagi pengendara.

Steering wheel juga dibungkus dengan kulit lembut dan kini memiliki switch panel untuk memudahkan pengemudi mengganti saluran radio atau merubah volume audio system tanpa membahayakan keselamatannya selagi mengemudi.


Kesimpulan

Meskipun masing-masing tidak melakukan ubahan signifikan pada bagian kabin, namun lagi-lagi Honda Mobilio paling unggul dalam hal penambahan fitur yang sifatnya utilitas, seperti tombol audio pada setir, kamera mundur, tweeter speaker, juga audio layar sentuh 6,1 inci.

Sementara Toyota Avanza, khususnya yang tipe Veloz, lebih menitik beratkan ubahan pada kabinnya, dengan penambahan aksen kayu pada dashboard juga monitor besar 10 inci yang menggantung pada atap.

Sedangkan Grand Livina Autech, membuat nuansa kabin jadi serba hitam dan melapisi setir dengan kulit, juga penambahan tombol audio di setir. Grand Livina HWS Autech sedikit lebih unggul dari Toyota Avanza Luxury.

(mobil.otomotifnet.com)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate