PROFIL SEPAKBOLA PIALA DUNIA 2014

Tim Amerika Serikat

AS menuju Brasil dengan performa meyakinkan sebagai juara grup zona Concacaf. AS menang tujuh ...


Timnas Amerika Serikat [Reuters/Mike Segar]
Timnas Amerika Serikat [Reuters/Mike Segar] 
 
AS menuju Brasil dengan performa meyakinkan sebagai juara grup zona Concacaf. AS menang tujuh dari 10 laga dan hanya kalah sekali. Mereka menjadi juara grup dengan keunggulan empat poin dari Kosta Rika yang berada di posisi kedua.
Meski belum pernah menjadi juara namun AS sudah cukup sering tampil di Piala Dunia. Saat Piala Dunia 1930 mereka sudah berhasil menempati posisi ketiga. Hingga saat ini itu menjadi pencapaian terbaik mereka.
Setelah itu pencapaian terbaik mereka adalah perempatfinal di Piala Dunia 2002. Penampilan terakhir mereka di Piala Dunia 2010 adalah sampai babak 16 besar dan skuad besutan Jurgen Klinsmann ini berharap meraih prestasi terbaik di Brasil.
Perjalanan tim ke Brasil:
AS mendapatkan tiket Brasil setelah menjadi juarai Grup zona Concacaf. \
Pemain bintang:
Jozy Altidore, Striker Sunderland merupakan salah satu pemain penting bagi tim AS selama melakoni laga kualifikasi. Pemain berusia 24 tahun ini telah memperkuat AS 67 pertandingan dan menyumbangkan 21 gol sejak melakukan debut di tahun 2007.
Pelatih: Jürgen Klinsmann
Pelatih asal Jerman ini menangani sejak tahun 2011. Prestasinya yang cukup baik bersama The Stars and Stripes membuat pria asal berusia 49 tahun ini kembali diperpanjang kontrak pada 12 Desember 2013 hingga 2018.
Ia membawa AS meraih hasil yang memuaskan salah satunya adalah mengalahkan Italia 1-0 dalam laga persahabatan ini adalah kali pertama mereka menang dan membawa mereka lolos ke Brasil. Rekor Klinsmann bersama AS adalah 26 kali menang, 7 seri dan kalah 10 kali dari 43 laga.
Skuad Amerika Serikat

Kiper: Brad Guzan (Aston Villa), Tim Howard (Everton), Nick Rimando (Real Salt Lake)
Belakang : DaMarcus Beasley (Puebla), Matt Besler (Sporting Kansas City), John Brooks (Hertha Berlin), Geoff Cameron (Stoke City), Timmy Chandler (Nürnberg), Omar Gonzalez (LA Galaxy), Fabian Johnson (Borussia Monchengladbach), DeAndre Yedlin (Seattle Sounders FC)
Tengah : Kyle Beckerman (Real Salt Lake), Alejandro Bedoya (Nantes), Michael Bradley (Toronto FC), Brad Davis (Houston Dynamo), Mix Diskerud (Rosenborg), Julian Green (Bayern Munich), Jermaine Jones (Besiktas), Graham Zusi (Sporting Kansas City)
Depan : Jozy Altidore (Sunderland), Clint Dempsey (Seattle Sounders FC), Aron Johannsson (AZ Alkmaar), Chris Wondolowski (San Jose Earthquakes)
(suara.com)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate