PROFIL SEPAKBOLA PIALA DUNIA 2014

Tim Chile

Jangan pandang remeh Chile

Pemain Chile Mauricio Pinilla (kedua dari kanan) merayakan golnya ke gawang Irlandia Utara. (Reuters/Edgard Garrido)
Pemain Chile Mauricio Pinilla (kedua dari kanan) merayakan golnya ke gawang Irlandia Utara. (Reuters/Edgard Garrido) 
 
Timnas Sepak Bola Chile mungkin tidak memiliki prestasi gemilang di kancah internasional seperti halnya Spanyol dan Belanda yang akan menjadi pesaingnya di Grup B. Namun, tim Amerika Selatan ini tidak bisa dipandang remeh. Chile telah beberapa kali tampil di ajang Piala Dunia. Cile pertama kali tampil di Piala Dunia pada tahun 1930 dan meraih hasil terbaik pada Piala Dunia tahun 1962 dengan meraih juara ketiga.
Perjalanan Tim:
Tergabung di zona Conmebol, Chile akhiri kelasemen di posisi ketiga dengan 28 gol. Melakoni 16 laga, Chile meraih sembilan kemenangan, satu kali imbang dan enam kali kalah.
Perjalanan Chile menuju Brasil bisa dikatakan tidak mulus. Mengalami kekalahan beruntun di laga kandang saat menghadapi Kolombia dan Argentina, pelatih Claudio Borghi pun dipecat dan digantikan Jorge Sampaoli. Di bawah kepemimpinan Sampaoli inilah tim berjuluk La Roja bangkit dan berhasil lolos ke putaran final piala dunia 2014.
Pemain Bintang:
Meski tidak diunggulkan dalam perebutan gelar Piala Dunia di Brasil, Chile merupakan salah satu tim yang diperkuat sejumlah pemain ternama. Sebut saja punggawa Barcelona Alexis Sanchez dan punggawa Juventus Arturo Vidal. Kedua pemain bintang tersebut akan menjadi andalan La Roja untuk menggedor pertahanan lawan.
Pelatih:
Jorge Sampaoli memang bukanlah pelatih ternama. Namun, menggantikan Claudio Borghi permainan Chile berubah drastis. Dengan sentuhan tangan dinginnya, Chile menjadi tim yang bermain lebih agresif dalam menyerang.
Skuat Chile:
Kiper: Claudio Bravo (Real Sociedad), Johnny Herrera (Universidad de Chile), Cristopher Toselli (Universidad Catolica)
Bek: Miiko Albornoz (Malmo), Gonzalo Jara (Nottingham Forest), Gary Medel (Cardiff City), Eugenio Mena (Santos), Jose Rojas (Universidad de Chile)
Gelandang: Charles Aranguiz (Internacional), Jean Beausejour (Wigan Athletic), Carlos Carmona (Atalanta), Marcelo Diaz (Basel), Jose Pedro Fuenzalida (Colo Colo), Felipe Gutierrez (Twente), Mauricio Isla (Juventus), Francisco Silva (Osasuna), Jorge Valdivia (Palmeiras), Arturo Vidal (Juventus)
Depan: Fabian Orellana (Celta), Esteban Paredes (Colo Colo), Mauricio Pinilla (Cagliari), Alexis Sanchez (Barcelona), Eduardo Vargas (Valencia)
(suara.com)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate