TIPS KARIR: 5 Cara Profesional Hadapi Masalah Pribadi di Kantor

TIPS KARIR: 5 Cara Profesional Hadapi Masalah Pribadi di Kantor

Ilustrasi/Nandcservice

Ilustrasi
 
Anda tentu tahu bahwa sebaiknya Anda tidak membawa masalah pribadi ke kantor. Karena itu saat Anda memiliki masalah pribadi, maka Anda pun harus bisa bersikap seprofesional mungkin.
Berikut ini adalah beberapa cara profesional dalam menghadapi masalah pribadi di kantor.

1. Terima masalah itu dengan lapang dada
Banyak orang yang kesulitan mengatasi masalah pribadi karena mereka sendiri menyangkal memiliki masalah itu. Menerima masalah dengan lapang dada artinya Anda bisa menerima kenyataan dan berusaha menghadapinya, ketimbang lari dari masalah tersebut.
2. Diskusikan dengan manajer Anda
Apabila perlu, informasikan manajer Anda tentang masalah pribadi yang tengah Anda hadapi. Misalnya, orangtua Anda sedang sakit, sehingga akan ada kemungkinan Anda terpaksa izin dari kantor untuk menemaninya berobat.
Untuk itu, sebaiknya Anda bicarakan hal tersebut pada manajer, apakah memungkinkan jika Anda minta izin dan apa yang harus Anda lakukan untuk mengganti waktu kerja Anda di kantor.
3. Ambil cuti sejenak
Jika Anda tidak bisa berkonsentrasi di kantor karena masalah yang sedang Anda alami, lebih baik ajukan cuti sejenak. Hal ini akan lebih baik dibandingkan Anda masuk kantor, tapi pekerjaan Anda tidak ada yang beres.
4. Jangan umbar masalah
Sebaiknya hindari mengumbar masalah yang sedang Anda hadapi dengan rekan-rekan kerja. Jika Anda ingin bercerita pada rekan kerja, pilihlah rekan kerja yang bisa Anda percayai.
Mengumbar masalah pribadi Anda di kantor hanya akan membuat Anda terlihat tidak profesional.
5. Minta lebih banyak pekerjaan
Apabila Anda baru mengalami putus cinta, cara terbaik untuk melupakan sang mantan adalah dengan menyibukkan diri. Cobalah minta lebih banyak pekerjaan dari atasan atau ajukan diri sebagai ketua sebuah proyek. Dengan fokus bekerja, Anda pun perlahan-lahan akan melupakan rasa sakit hati Anda.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate