TIPS MEMBELI PAKAIAN SECARA ONLINE

Kemajuan teknologi memang membuat semua pekerjaan manusia menjadi mudah, misalnya semakin maraknya toko online di dunia maya sekarang ini. Dengan semakin banyaknya toko online yang tersebar di dunia internet, sekarang kita tidak perlu repot-repot pergi keluar untuk membeli pakaian yang kita butuhkan.
Tapi membeli pakaian secara online tidaklah sama seperti kita membeli pakaian di toko, Anda tidak bisa memegangnya dan mencobanya secara langsung, oleh karena itu Anda harus teliti sebelum membelinya. Pastikan Anda membeli pakaian di toko online yang sudah terkenal dan terpercaya.
toko online 300x198 Tips Membeli Pakaian Secara Online
Tips Berbelanja Online
Berbelanja online memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan tentunya. Salah satu kelebihannya adalah Anda tidak perlu repot-repot ke luar rumah untuk membeli pakaian yang Anda suka. Hal ini cocok bagi Anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk berbelanja secara offline.
Tetapi, di balik segala kelebihan dan kemudahan yang di tawarkan dari berbelanja online tetap saja ada beberapa kekurangan. Misalnya bagi Anda yang sering berbelanja online pasti pernah kecewa dengan barang yang Anda terima karena tidak sesuai. Entah ukuranya kurang pas, warnanya tidak sesuai, atau pengirimannya terlambat.
Kali ini  akan memberikan beberapa tips membeli pakaian secara online yang mungkin bisa Anda jadikan panduan saat membeli pakaian secara online.
1. Bahan Pakaian
Sebagai pembeli, tentunya Anda berhak bertanya tentang barang yang akan Anda beli. Cermati dan tanyakan dengan detail terbuat dari bahan apakah baju online yang hendak Anda beli. Pada umumnya, bahan-bahan seperti spandex, atau rajutan warnanya akan lebih kusam atau gelap ketimbang warna yang ada di dalam foto. Sedangkan warna yang cenderung tidak berbeda jauh adalah yang berbahan katun, lemon squash dan twistcone.
Memang tidak mudah mengetahui bahan pakaian saat berbelanja online tapi, menurut seorang ahli menyebutkan bahwa harga baju juga menentukan kualitas bahan. Bahan impor dan premium, biasanya memang harganya mahal, selalu di atas 100 ribuan.
Sehingga Anda juga harus sadar, bahwa barang yang ditawarkan dengan harga murah, terkadang memiliki kualitas yang kurang baik. Anda tidak bisa menuntut penjual telah membohongi Anda, karena Anda juga setuju membeli barang dengan harga murah.
2. Ukuran Pakaian
Salah satu kesulitan terbesar dalam berbelanja online adalah dalam hal menentukan ukuran baju. Kenapa? Karena Anda tidak bisa mencobanya secara langsung dan tidak semua merek baju mempunyai ukuran yang sama. Untuk bahan lokal, umumnya ukuran baju paling besar adalah fit to L (Large). Namun jangan bayangkan bahwa ukuran ini diciptakan untuk tubuh plus size, karena ukuran fit to L juga sebenarnya ukuran tubuh normal. Sedangkan Anda yang memiliki tubuh plus size, pastikan berbelanja baju online khusus di online shop yang menyediakan ukuran plus size.
Untuk bahan impor, atau baju premium, biasanya selalu dicantumkan ukuran detail, berapa lingkar dada panjang baju, serta panjang lengan. Ini akan mempermudah Anda mengukur baju yang sesuai dengan tubuh Anda.
3. Harga
Seperti pada point pertama tadi bahwa “harga menentukan kualitas” hal ini berlaku untuk semua barang baik itu pakaian maupun barang lainnya. Tapi Anda harus pintar-pintar dalam membeli pakaian secara online, karena tentu saja Anda tidak mau bukan membeli pakaian seharga 300 ribuan tapi memiliki kualitas jelek.
Jika Anda ingin membeli pakaian dengan kualitas bagus, tentu saja Anda harus merogoh kocek yang tidak sedikit pula. Oleh karena itu, telitilah dalam membeli pakaian secara online, pilihlah toko online yang sudah terpercaya, kami merekomendasikan toko online Pusat Fashion, selain aman, Anda juga akan nyaman berbelanja disana dan nyaman saat mengobrol dengan yang punya online shop tersebut. Jika pakaian yang Anda beli sesuai dengan keinginan Anda tentunya akan sepadan dengan uang yang akan Anda keluarkan.
Dengan mengikuti beberapa tips di atas, sekarang tentunya Anda tidak perlu takut untuk mencoba berbelanja online bukan? Semoga beberapa tips membeli pakaian secara online di atas, dapat memberi manfaat bagi Anda semua khususnya yang membaca artikel ini.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate