Tujuh Alasan Yoga Jadi Gaya Hidup Baru

Tujuh Alasan Yoga Jadi Gaya Hidup Baru

Yoga terbukti membuat tubuh sehat dan bugar setiap hari. Mau coba?

Ilustrasi yoga dan olahraga  (Freedigitalphotos/adamr)
Ilustrasi yoga dan olahraga

Yoga sudah dikenal sejak 10.000 tahun yang lalu. Gerakan Yoga sudah dipraktekkan oleh jutaan orang di seluruh dunia sampai hari ini. Tidak hanya menenangkan, Yoga juga memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh!
Berikut adalah tujuh manfaat berlatih yoga, dikutip dari Lifegooroo.
1. Bernapas lebih baik
Pranayama, pernapasan yoga, bekerja untuk mengendalikan pernapasan Anda.
2. Meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat jantung
Berlatih pada pose tertentu dalam yoga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan membantu memindahkan sel-sel darah beroksigen lebih efisien melalui tubuh. Bahkan, yoga dapat memperkuat jantung dengan menurunkan denyut jantung Anda dan meningkatkan penyerapan oksigen serta daya tahan selama latihan.
3. Menjadi kuat
Postur yoga, disebut sebagai asana, menggunakan setiap otot dalam tubuh Anda yang dapat membantu meningkatkan kekuatan seluruh otot. Yoga juga dapat meningkatkan ketahanan tubuh Anda. Ini membantu Anda memperkuat inti Anda dan meningkatkan daya tahan sehingga dapat melakukan latihan kekuatan Anda yang lain dengan intensitas yang lebih tinggi.
4. Meningkatkan fleksibilitas
Banyak postur dalam yoga untuk meregangkan berbagai bagian tubuh dengan cara tertentu yang meningkatkan fleksibilitas otot dan tonus otot. Postur ini juga memperkuat sendi dan meningkatkan jangkauan gerak. Pose ini juga membantu meningkatkan kesejajaran tubuh karena mereka memperkuat otot dan peregangan ligamen dengan cara yang membantu meringankan punggung, leher, sendi , dan masalah otot.
Peregangan yang dilakukan setiap hari dapat meningkatkan fleksibilitas otot, mobilitas, dan kontrol .
5. Mengelola rasa nyeri
Penelitian telah menunjukkan bahwa yoga, meditasi , dan kombinasi keduanya dapat mengurangi rasa sakit bagi orang yang menderita kanker, multiple sclerosis , penyakit auto-imun, hipertensi, arthritis, nyeri punggung dan leher. Ini akan mengurangi rasa sakit dengan peregangan dan penguatan otot-otot, pelumas sendi dan meningkatkan keselarasan .
6. Meringankan stres
Yoga mendorong relaksasi dan membantu menurunkan kadar kortisol, hormon stres. Pengurangan stres adalah terkait dengan penurunan tekanan darah dan denyut jantung, peningkatan dalam pencernaan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta gejala mengurangi kecemasan, kelelahan, asma, dan insomnia.
Ada beberapa teknik kunci dan taktik meditasi dalam yoga yang dapat membantu menenangkan pikiran manusia dan mengurangi stres yang Anda rasakan.
7. Memiliki tubuh sehat
Yoga dapat membantu melumasi sendi Anda, tendon, dan ligamen. Ini mendetoksifikasi tubuh melalui posisi tertentu dan membuat tubuh anda sehat dan segar.
Sumber: suara.com
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate