Tips Atasi Ketombe Secara Alami

 

Tips Atasi Ketombe Secara Alami

Hampir semua orang di Indonesia pernah memiliki rambut berketombe. Beberapa hal bisa menjadi penyebab dari ketobme, salah satunya adalah infeksi jamur.

Penyebab lain termasuk polusi, fluktuasi hormon, stress dan gangguan syaraf. Malas menjaga kebersihan juga bisa menyebabkan masalah ini. Ada beberapa cara alami untuk mengatasi ketombe:

-Minyak zaitun mengandung zat alami yang bisa mengatasi ketombe. Pijat kulit kepala dengan minyak zaitun paling tidak dua kali seminggu. Untuk membuat hal ini lebih efektif, tutupi rambut kain sebelum tidur sesudah Anda memijat kulit kepala dengan minyak ini.

-Rebus beberapa daun neem selama setengah jam. Hancurkan daun-daun ini dan buatlah salep dan oleskan dengan kulit kepala Anda. Biarkan selama 40 menit dan cucilah rambut setelahnya.

-Setelah Anda selesai berkeramas dan memakai conditioner, cuci rambut dengan beberapa tetes cuka apel yang dicampur air. Karena cuka kaya dengan potasium yang efektif menyingkirkan kulit mati.

-Rendam biji fenugreek di dalam air selama semalam. Hancurkan hingga menjadi bubur dan oleskan ke kulit kepala. Biarkan selama setengah jam dan cuci dengan air hangat. Lakukan hal ini setiap minggu selama sebulan.

-Lidah buaya mengandung anti bakteri dan anti jamur yang efektif merawat ketombe. Oleskan gel lidah buaya pada kulit kepala dan biarkan selama 40 menit lalu cucilah kepala dengan shampoo.

Sumber: Times of India.

 

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate