Cara Mendapatkan Authorization Code Namecheap

Cara Mendapatkan Authorization Code Namecheap:
Cara Mendapatkan Authorization Code di Namecheap.com - Cara untuk mendapatkan kode authorization di namecheap sebenarnya mudah banget tapi barangkali sobat seorang newbie yang baru saja membuat account di namecheap untuk beli domain dan lainnya, tak jarang sobat pasti belum tahu lalu cari-cari dimana letaknya kode Authorization tersebut. Jika memang tidak ketemu, maka sobat tidak salah berkunjung ke artikel ringan ini. Kode Authorization sangatlah dibutuhkan di acount namecheap kita, tahukah apa pentingnya Authorization Code tersebut. Silahkan baca dulu paragraf yang kedua.

Sebelumnya sobat perlu tahu Apakah Authorization Code (Kode Authorization) itu?? dan Apakah pentingnya kode itu?? Nah langsung jawab singkat saja, Kode Authorization di namecheap adalah kode fitur  yang dimilki setiap akun di namecheap demi keamanan tambahan yang di gunakan dalam push domain. Sedangkan Pentingnya kode itu sendiri, seperti yang sudah saya katakan tadi adalah untuk melakukan proses push domain dari satu account ke account namecheap lainnya. Apakah push itu?? Kalau saya artikan lebih condong transfer domain ke account lainnya yang masih dalam lingkup penyedia domain tersebut.

Authorization code memang diperlukan selain untuk keamanan account sobat. Sesuai judul artikel ini saya akan share langsung saja bagaimana cara untuk mendapatkan kode authorization itu??

1. Masuk Account Namecheap >> Pilih My Account
Authorization Code Namecheap

2. Kemudian Klik Manage Profile
Authorization Code Namecheap

3. Kemudian pada bagian kiri agak bawah, Klik Push Settings
Authorization Code Namecheap

4. Bagian bawah yang saya stabilo warna kuning itulah Authorization Code sobat.
Authorization Code Namecheap
>> Jika sobat memilih yang Allow All berarti tanpa menggunakan kode Authorization, maka domain apapun dapat anda terima tanpa harus menggunkan kode itu.
>> Jika yang Requires, maka kode tersebut akan dibutuhkan saat sobat melakukan push domain. Sayangnya ini waktu penggunaan cuman terbatas satu kali pemakaian dan setelah digunakan akan mereset sendiri. Tapi opsi ini tergolong lebih aman. Sobat pun bisa juga memasukan kode permanen kalau semisal tidak mau reset kodenya.

Nah itulah share bagaimana cara untuk mendapatkan kode Authorization di namecheap.com. Semoga apa yang saya share ini bisa bermanfaat dan bisa dipahami. :)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate