6 Tips Jitu Tumbuhkan Semangat di Pagi Hari

Ilustrasi/Hooplaha
Ada beberapa orang yang sering merasa kesulitan jika harus beraktivitas di pagi hari. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menambahkan semangat di pagi hari, supaya Anda siap beraktivitas dan bekerja.

1. Pergi ke tempat tidur 30 menit lebih awal dan bangun lebih awal
Pergi ke tempat tidur 30 menit lebih awal dan kemudian bangun 30 menit lebih awal dari biasanya. Hal ini memungkinkan tubuh Anda untuk perlahan-lahan bangun, meregangkan, dan merenungkan hari depan Anda. Tarik napas panjang dan ghargai ketenangan pagi hari tanpa terburu-buru melakukan aktivitas harian Anda.
Biarkan cahaya alami masuk ke dalam rumah Anda. Buka tirai kamar Anda sehingga matahari bisa bersinar masuk. Ini membantu mengatur produksi melatonin Anda, menurut situs Help Guide. Produksi melatonin sangat penting untuk siklus tidur Anda, yang bila diatur dengan baik akan membantu Anda mendapatkan tidur cukup sehingga Anda merasa lebih berenergi ketika saatnya untuk bangun.
3. Lakukan olahraga ringan
berjalan kaki 20-30 menit setiap pagi atau berolahraga di gym selama setengah jam. Berolahraga di pagi hari akan merangsang tubuh Anda dan mengisi Anda dengan energi. Berjalan dan jogging secara khusus akan membuat Anda terkena matahari, yang juga membantu Anda merasa lebih berenergi.
4. Minum segelas air sebelum mulai hari Anda
Karena tubuh kita terdiri dari 70 persen air, Anda memerlukan asupan air yang cukup untuk meningkatkan kinerja otot anda, memperlancar aliran darah, dan meningkatkan kinerja otak Anda. Sebagai bonus minum banyak air, sepanjang hari tubuh akan mendorong produksi serotonin, zat kimia dalam otak Anda yang membantu mengatur tidur dan suasana hati. Istirahat malam yang baik juga dapat meningkatkan energi yang lebih baik di pagi hari
5. Mandi dengan air dingin
Jangan pernah takut mandi air dingin di pagi hari. Karena mandi air dingin setelah bangun tidur akan memberikan stimulasi pada saraf-saraf yang lemas lantaran beristirahat semalaman. Akibatnya, mata akan terbuka lebar, pikiran terasa lebih segar, dan Anda akan lebih bersemangat dalam melakukan aktivitas.
Buat anda yang biasa mandi menggunakan air hangat mungkin akan agak berat jika langsung menggantinya dengan air dingin. Jadi, ganti saja secara bertahap. Dengan begitu, lama kelamaan Anda akan terbiasa mandi menggunakan air dingin.
6. Jangan lewatkan sarapan
Berhenti melewatkan sarapan di pagi hari atau justru malah makan makanan yang tinggi gula, seperti donat atau kue-kue. Duduk dan makan sarapan sebelum Anda meninggalkan rumah untuk memulai aktivitas Anda. Sarapan akan memberikan tubuh Anda energi yang dibutuhkan untuk merasa baik dan mengatasi hari. Cobalah untuk makan sarapan yang terdiri dari protein, gandum, atau lebih banyak sayuran dan buah-buahan. Jika Anda memiliki sedikit waktu untuk makan, cobalah semangkuk oatmeal dan segelas jus jeruk sebagai sarapan. (Healthyeating/Ehow)

Sumber: www.kabar24.com
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate