Manfaat Menakjubkan Main Sepak Bola bagi Perempuan

Manfaat Menakjubkan Main Sepak Bola bagi Perempuan

Menurunkan hipertensi dan kolesterol

Ilustrasi perempuan main sepak bola. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi perempuan main sepak bola 
 
Nonton pertandingan sepak bola tak hanya disukai kaum lelaki, tetapi kaum perempuan pun ada tak sedikit yang gandrung dengan pertandingan yang mendebarkan ini.
Jika Anda termasuk perempuan yang senang menonton pertandingan sepak bola, tak ada salahnya mencoba latihan fisik ini sekadar untuk senang-senang.
Latihan ini penting untuk Anda coba, karena dapat membantu menurunkan tekanan darah.
Hal tersebut telah dibuktikan melalui penelitian terkini yag dilakukan oleh para peneliti Swedia, seperti dilansir dari Zeenews.
Penelitian ini melibatkan 41 perempuan berusia 35-40 tahun yang tak pernah latihan sepak bola. Mereka memiliki tekanan darah tinggi sekitar 140/90 mmHg.
Para peneliti kemudian meminta para peserta untuk main sepak bola selama 15 minggu, yang tujuannya sekadar untuk senang-senang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tekanan darah tinggi dan persentase lemak pada peserta mengalami penurunan   yang signifikan.
“Setelah 15 minggu partisipasi dalam sepak bola rekreasi, tekanan darah sistolik dan diastolik telah turun 12 dan 6 milimeter air raksa (mmHg) dan wanita telah kehilangan 2,3 kg lemak rata-rata,” kata Magni Mohr dari University of Gothenburg di Swedia.
Lebih lanjut dia mengatakan bahwa latihan sepak bola menghasilkan pengurangan tekanan darah yang mengesankan. ” Lebih dari dua kali lebih besar daripada latihan renang yang dilakukan selama periode yang sama dengan sepak bola,” terang Mohr.
Tak hanya itu, tambah Peter Krustrup, profesor di University of Exeter di Inggris, sepak bola juga memberi efek mengesankan pada penurunan kolesterol dan peningkatan kebugaran fisik pada perempuan yang latihan olahraga tersebut.
Studi ini muncul dalam Scandinavian Journal of Medicine & Science in Sports. (suara.com)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate