PROFIL SEPAKBOLA PIALA DUNIA 2014

Tim Brasil

Brasil adalah tim favorit di Piala Dunia 2014

Pelatih tim Brasil Luiz Felipe Scolari (kedua dari kanan) memberikan pengarahan kepada skuatnya. (Reuters/Ricardo Moraes)
Pelatih tim Brasil Luiz Felipe Scolari (kedua dari kanan) memberikan pengarahan kepada skuatnya. (Reuters/Ricardo Moraes) 
 
Brasil memang menjadi sorotan menjelang Piala Dunia 2014. Bukan hanya karena Brasil adalah sebagai tuan rumah, namun skuad yang dimiliki oleh Selecao ini cukup mumpuni untuk mengangkat trofi untuk keenam kalinya.
Brasil adalah tim yang paling sering mengangkat Trofi Jules Rimet yaitu lima kali pada tahun 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002. Sementara lolos ke final dan hanya menjadi runner up sudah dua kali dirasakan oleh tim Samba ini yaitu pada tahun 1950 dan 1998.
Tak heran, Brasil selalu menjadi favorit sebagai calon juara. Tahun ini aura Brasil menjadi juara semakin kuat, salah satu faktornya mereka akan menjadi tuan rumah. Tim Brasil punya modal yang kuat yaitu para pemain yang berkelas di seluruh liga atas Eropa.
Sebut saja, Neymar, Hulk dan Fred sudah bisa menjadi jaminan untuk lini depan Brasil. Begitu juga sederet para pemain gelandang yang kreatif seperti Oscar dan Paulinho membuat serangan bisa datang dari mana saja.
Lini belakang sudah tidak usaha diragukan lagi, mereka punya para pemain yang tangguh seperti Daniel Alves, Thiago Silva, David Luiz dan Marcelo yang sudh dikenal handal dalam meredam serangan-serangan pemain lawan.
Perjalanan Tim:
Brasil sebagai tuan rumah secara otomatis lolos ke putaran final.
Pemain Bintang:
Neymar memang pantas menjadi harapan bagi tim Brasil di Piala Dunia 2014. Meski karirnya bersama Barca belum secemerlang Lionel Messi namun perlahan-lahan dia sudah mulai menunjukkan kejataman dengan Los Cules dimana dia telah menyumbang sembilan gol.
Namun, tidak bisa dipungkiri pemain berusia 22 tahun itu akan menjadi tumpuan Brasil di Piala Dunia 2014 ini. Lihat saja dari 48 kali penampilannya bersama Selecao pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos JĂșnior telah menyumbamgkan 33 gol.
Neymar telah membuktikan dengan membantu Brasil menjadi juara di Piala Konfederasi pada akhir Juni lalu di Brasil. Performa Neymar yang cemerlang telah membuatnya diganjar penghargaan Golden Ball sebagai pemain ierbaik di turnamen itu.
Pelatih:
Saat ini Brasil kembali dilatih oleh Luiz Felipe Scolari. Pelatih berusia 65 tahun ini memang dikenal sebagai pelatih bertangan dingin dimana pria yang akrab disapa Felipao ini sukses membawa Brasil menjadi juara di Piala Dunia 2002.
Ia juga sempat menangani timnas Portugal hingga ke final Piala Eropa 2004 sebelum kalah dari Yunani. Ia juga masih tetap menangani Portugal hingga tim tersebut berada di posisi keempat di Piala Dunia 2006 di Jerman.
Skuat Brasil:
Kiper: Julio Cesar (Toronto FC /Kanada), Jefferson (Botafogo), Victor (Atletico Mineiro)
Bek: Dante (Bayern Munich/Jerman) , David Luiz (Chelsea/Inggris), Henrique (Napoli/Italia), Thiago Silva (PSG/Prancis), Daniel Alves (Barcelona/Spanyol), Maicon (Roma/Italia), Marcelo (Real Madrid/Prancis), Maxwell (Paris St Germain /Prancis)
Gelandang: Fernandinho (Manchester City/Inggris), Hernanes(Inter Milan/Italia), Luiz Gustavo (Wolfsburg/Jerman), Oscar (Chelsea/Inggris), Paulinho (Tottenham/Inggris), Ramires (Chelsea/Inggris), Willian (Chelsea/Inggris)
Pemain depan: Bernard (Shakhtar Donetsk/Ukraina), Fred (Fluminense), Hulk (Zenit Saint-Petersburg/Rusia), Jo (Atletico Mineiro), Neymar (Barcelona/Spanyol).
(suara.com)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate