PROFIL SEPAKBOLA PIALA DUNIA 2014

Tim Belanda

Belanda tetap menjadi tim unggulan di Piala Dunia 2014

Para pemain tim Belanda berfoto sebelu menghadapi Ekuador. (Reuters)
Para pemain tim Belanda berfoto sebelu menghadapi Ekuador. (Reuters) 
 
Sejak tahun 70an, Belanda merupakan salah satu tim unggulan di setiap kompetisi Eropa dan Dunia. Selain pernah merebut gelar Piala Eropa di tahun 1988, Belanda sudah tiga kali menempati posisi runner up Piala Dunia. Yaitu ditahun 1974, 1978 dan yang terakhir di Piala Dunia 2010 lalu.
Perjalanan Tim:
Belanda melaju ke Brasil sebagai salah satu tim Eropa dengan gol terbanyak, yaitu 28. Tergabung di Grup D, tim Oranye berebut tiket ke putaran final Piala Dunia 2014 dengan Turki, Hungaria, Estonia, Andorra dan Rumania.
Dari 10 laga yang dilakoni, Belanda mencatat hasil nyaris sempurna. Tim Oranye meraih sembilan kemenangan dan satu kali imbang. Kemenangan terbesar yang diraih tim negeri kincir angin adalah 8-1 saat menjamu Hungaria di Amsterdam Arena pada 11 Oktober 2013.
Pemain Bintang:
Robin van Persie merupakan pemain paling bersinar yang dimiliki Belanda saat ini. Sebagai penyerang, van Persie tidak hanya tajam dan produktif saat membela Manchester United, akan tetapi juga saat berseragam Oranye. Dari 75 penampilannya bersama timnas, van Persie telah menyumbang 34 gol yang merupakan gol terbanyak pemain Belanda yang ada dalam skuad saat ini.
Pelatih:
Sejak tahun 2012, Belanda kembali ditukangi Louis van Gaal. Pelatih berkarakter keras tersebut sebelumnya juga pernah melatih tim Oranye di tahun 2000 hingga 2002.
Sebagai seorang peracik strategi, kemampuan van Gaal tidak perlu diragukan lagi. Terbukti dari sejumlah gelar yang diraih klub besar yang pernah ditanganinya seperti Ajax, Bayern Munich dan Barcelona.
Usai Piala Dunia Brasil 2014 van Gaal positif akan hengkang sebagai pelatih Belanda. Posisinya akan diambil alih Guus Hiddink.
Skuat:
Kiper: Jasper Cillessen (Ajax Amsterdam), Tim Krul (Newcastle United), Michel Vorm (Swansea City)
Bek: Daley Blind (Ajax Amsterdam), Stefan de Vrij, Daryl Janmaat, Terence Kongolo, Bruno Martins Indi (all Feyenoord Rotterdam), Paul Verhaegh (FC Augsburg), Ron Vlaar (Aston Villa), Joel Veltman (Ajax Amsterdam)
Gelandang: Jordy Clasie (Feyenoord Rotterdam), Jonathan de Guzman (Swansea City), Nigel de Jong (AC Milan), Leroy Fer (Norwich City), Arjen Robben (Bayern Munich), Wesley Sneijder (Galatasaray), Georginio Wijnaldum (PSV Eindhoven)
Striker: Memphis Depay (PSV Eindhoven), Klaas-Jan Huntelaar (Schalke 04), Dirk Kuyt (Fenerbahce), Jeremain Lens (Dynamo Kiev), Robin van Persie (Manchester United).
(suara.com)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate