PROFIL SEPAKBOLA PIALA DUNIA 2014

Tim Portugal

Portugal kejar hasil terbaik di Brasil

Para Pemain Portugal melakukan latihan. (REUTERS/Hugo Correia)
Para Pemain Portugal melakukan latihan. (REUTERS/Hugo Correia)
 
Portugal datang ke Piala Dunia memang bukan sebagai tim favorit. Mereka harus berjuang keras melewati play off untuk mendapatkan tiket ke Brasil. Namun Selecao tetap tidak bisa dipandang sebelah mata.
Portugal lolos ke Brasil setelah mengalahkan Swedia 4-2 setelah melewati dua laga play off. Sang kapten Cristiano Ronaldo menjadi bintang keberhasilan Portugal setelah memborong empat gol ke gawang Swedia.
Portugal pun berada di Grup keras yang diisi oleh tim Jerman, Ghana dan Amerika Serikat. Meski Portugal tidak diunggulkan namun pengalaman bicara bahwa Selecao tidak bisa dipandang enteng, apalagi mereka bersama Ronaldo yang saat ini sedang on fire.
Portugal sudah lima kali tampil di ajang Piala Dunia. Prestasi terbaiknya adalah sebagai juara ketiga pada Piala Dunia 1966. Kini bersama pelatih Paulo Bento, Portugal mencoba mengejar asa untuk meraih hasil terbaik di Brasil.
Perjalanan tim ke Brasil:
Portugal lolos lewat babak play off setelah mengalahkan Swedia 4-2.
Pemain Bintang:
Cristiano Ronaldo pantas mendapatkan sorotan di Piala Dunia Brasil 2014 ini. Ia merupakan figur penting bagi keberhasilan Portugal lolos ke Brasil, dimana empat golnya di babak play off dicetak oleh CR7.
Bukan hanya di timnas, Ronaldo juga menjadi sosok penting bagi sukses Real Madrid di musim ini, dimana dia telah mencetak 50 di semua kompetisi musim ini, termasuk 31 gol di Liga Spanyol.
Pelatih: Paulo Bento
Bento menjabat sebagai pelatih tim Portugal pada tahun 2010. Bersama pelatih berusia 44 tahun ini Selecao mencoba mengejar prestasi yang cukup baik. Prestasi terbaik Bento adalah membawa klubnya berada di peringkat keempat di Piala Eropa 2012.
Bento telah membawa Portugal melewati 33 pertandingan dengan meraih 18 kali kemenangan, sembilan kali imbang, enam kali kalah. Namun di Brasil, Bento tentu punya tekad meraih hasil yang lebih baik dari Piala Eropa.
Skuat:
Kiper : Beto (Sevilla), Eduardo (Braga), Rui Patricio (Sporting)
Belakang: Andre Almeida (Benfica), Bruno Alves (Fenerbahce), Fabio Coentrao (Real Madrid), Joao Pereira (Valencia), Neto (Zenit St Petersburg), Pepe (Real Madrid), Ricardo Costa (Valencia)
Tengah: Joao Moutinho (Monaco), Miguel Veloso (Dynamo Kiev), Raul Meireles (Fenerbahce), Ruben Amorim (Benfica), William Carvalho (Sporting)
Depan: Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Eder (Braga), Helder Postiga (Lazio), Hugo Almeida (Besiktas), Nani (Manchester United), Rafa (Braga), Varela (Porto), Vieirinha (VfL Wolfsburg). (Reuters) 
(suara.com)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate