PROFIL SEPAKBOLA PIALA DUNIA 2014

Tim Spanyol

Spanyol siap mempertahankan trofi Piala Dunia

Pelatih tim Spanyol Vicente del Bosque berfoto bersama skuatnya.( REUTERS/Andrea Comas)
Pelatih tim Spanyol Vicente del Bosque berfoto bersama skuatnya.( REUTERS/Andrea Comas) 
 
Spanyol adalah juara Dunia dan juara Eropa saat ini, setelah memenangkan Piala Dunia FIFA 2010 dan 2012 , serta 2008, sehingga menjadi tim pertama dan satu-satunya yang telah memenangkan tiga turnamen internasional besar berturut-turut.
Pada bulan Juli 2008 Spanyol naik ke puncak Peringkat Dunia FIFA untuk pertama kalinya dalam sejarah tim, menjadi negara keenam ke atas peringkat ini, dan negara pertama ke atas peringkat tanpa sebelumnya memenangkan Piala Dunia FIFA. Antara November 2006 dan Juni 2009 Spanyol tidak terkalahkan selama 35 pertandingan berturut-turut sebelum mereka kalah dari Amerika Serikat tanggal 24 Juni 2009 pada Piala Konfederasi FIFA 2009.
Spanyol yang sekarang terkenal dengan gaya permainan Tiki-taka, yang membuat tim ini menjadi sebuah kekuatan yang dominan di persepakbolaan dunia.
Pada tanggal 1 Juli 2012 tim nasional Spanyol membuat sejarah sepak bola ketika mereka mengalahkan Italia 4-0 di final Euro 2012 dengan gol dari Fernando Torres, Juan Manuel Mata, Jordi Alba dan David Silva di Kiev Olimpiyskiy Stadium. Spanyol menjadi tim pertama yang memenangkan dua Kejuaraan Eropa berturut-turut, dan tim sepak bola Eropa pertama yang memenangkan tiga turnamen besar berturut-turut (Euro 2008, Piala Dunia 2010 dan Euro 2012).
Perjalanan Tim:
Spanyol lolos ke Piala Dunia Brasil setelah menorehkan rekor nyaris sempurna. Tergabung di Grup I, La Furia Roja lolos sebagai jawara grup dengan catatan enam kali menang dan dua kali imbang.
Pemain Bintang:
Spanyol bisa dikatakan adalah tim yang dipenuhi pemain bintang. Hampir di semua lini diisi pemain-pemain. Sebut saja trio Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan Xabi Alonso yang merupakan barisan tengah terbaik sejak Piala Eropa 2008 hingga 2010. Di lini belakang, nama Sergio Ramos dan Gerard Pique bisa menjadi momok menakutkan bagi barisan depan lawan.
Pelatih
Saat ini, La Furia Roja masih ditukangi oleh Vicente del Bosque yang mengambil alih sejak tahun 2008 usai kepemimpinan Luis Aragones. Di bawah kepemimpinan del Bosque, Spanyol meraih gelar Piala Dunia pertamanya di Afrika Selatan 2010. Selain gelar Piala Dunia, del Bosque juga mempersembahkan gelar juara Piala Eropa dua tahun silam.
Skuat :
Kiper : Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Napoli), David De Gea (Manchester United)
Belakang : Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Raul Albiol (Napoli), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Juanfran (Atletico Madrid), Jordi Alba (Barcelona)
Tengah : Xavi (Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Cesc Fabregas (Barcelona), Santi Cazorla (Arsenal), Koke (Atletico Madrid), Javi Martinez (Bayern Munich)
Depan: David Silva (Manchester City), Diego Costa (Atletico Madrid), Fernando Torres (Chelsea), Pedro (Barcelona), Juan Mata (Manchester United), David Villa (Atletico Madrid).
(suara.com)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate