Pertama-tama, Anda kembali dalam rangkaian sosial Anda. Menjadi lajang akan memberikan banyak ruang untuk  mengembangkan diri. Sendirian juga berarti lebih sedikit komplikasi dan stres, sehingga membuat seseorang bisa lebih mencintai dirinya sendiri.  Tapi jika Anda masih kesulitan menghapus rasa patah hati, berikut beberapa cara untuk menikmati kesendirian Anda lagi.
Nikmati perhatian.
Begitu kabar tentang kesendirian Anda menyebar, perhatian dari lawan jenis akan datang dengan sendirinya. Kini Anda dalam prospek untuk mendapatkan pasangan yang lebih cerdas atau seksi.

Lebih sering berkumpul dengan teman.
Ketika seseorang terikat hubungan dengan orang lain, maka ia tak bisa bebas menemui teman-temannya. Kondisi berbeda ketika seseorang sendirian, dia bisa bertemu dan nongkron bersama teman-temannya sesering yang dia mau. Atau bahkan mengatur kencan buta baik di dunia nyata maupun di dunia maya.

Saatnya menjadi diri sendiri.
Saat terikat hubungan dengan orang lain, anda mungkin harus menyesuaikan penampilan dengan kesukaan si dia. Setelah ikatan itu putus, maka inilah saatnya untuk berdandan dan bergaya seperti yang Anda mau.

Konsentrasi pada karier.
Sendiri berarti yan harus dipikirkan berkurang, sehingga anda bisa lebih berkonsentrasi pada pekerjaan Anda. Jika memang Anda sedang mengejar posisi tertentu, inilah saatnya Anda mempush diri.

Berkumpul bersama keluarga.
Sendirian juga memungkinkan Anda memiliki waktu lebih banyak untuk keluarga. Anda bisa lebih sering menghabiskan waktu bersama orang tua atau anggota keluarga lainnya.

Menekuni hobi.
Meski berurusan dengan kesenangan, tetapi menekuni hobi juga butuh waktu. Dan kesendirian Anda akan menyediakan waktu yang cukup untuk itu. Jadi inilah saatnya menggali bakat di dalam diri Anda, baik sebagai pelukis, musik atau olahraga.

Melancong sepuasnya.
Tak adanya pasangan, memberi kebebasan pada seseorang untuk bepergian ke mana yang dia suka tanpa harus memberikan penjelasan kepada orang lain. Jadi ketika kesempatan itu tiba, segeralah kemas barang-barang Anda dan bahagiakan diri Anda dengan melancong!

Lakukan apa yang Anda mau.
Anda bisa bermalas-malasan sepanjang hari, menonton film, mendengarkan musik atau berbelanja sepuasnya. Tak ada yang bakal protes atau meminta penjelasan.

Sumber: suara.com