Catat Sejarah, Loew Ungkap Rahasia Sukses Jerman

Catat Sejarah, Loew Ungkap Rahasia Sukses Jerman

Salah satu ekspresi pelatih Jerman, Joachim Loew, pada pertandingan 16 besar Piala Dunia, antara timnya dan Aljazair, di Estadio Beira-Rio, Senin (30/6/2014).
RIO DE JANEIRO, Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, mengaku puas dengan keberhasilan skuad Der Panzer melangkah ke semifinal Piala Dunia 2014 seusai menaklukkan Perancis 1-0, Jumat (4/7/2014).
Gol semata wayang kemenangan Jerman dicetak Mats Hummels pada menit ke-13. Pada babak empat besar, Mesut Oezil dan kawan-kawan bakal menghadapi pemenang laga Brasil dan Kolombia.
Kemenangan dalam pertandingan itu juga membuat Jerman membukukan rekor baru. Skuad Der Panzer menjadi negara pertama yang sukses menembus semifinal Piala Dunia empat kali berturut-turut.

"Ini adalah rekor yang bagus. Presiden kami memberi tahu bahwa kami memenangi 28 laga dari total 31 pertandingan resmi, jadi itu adalah rekor yang bagus," ungkap Loew seperti dilansir Skysports.

"Tim ini mempunyai kualitas, solid serta stabil, dan sejak 2010 kami mengambil beberapa pemain baru, seperti Mats Hummels. Kami banyak berinvestasi pemain," tambah Low.

Low mengungkapkan, ia telah berbicara dengan Per Mertesacker pada malam sebelum pertandingan untuk menjelaskan mengapa bek Arsenal tersebut tidak akan dimainkan melawan Perancis.

"Per adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan saya berbicara kepadanya tadi malam dan menjelaskan, dan dia memiliki sikap yang luar biasa dan berkata 'Saya hanya ingin membantu tim'," ujar Low.

Sebagai ganti Mertesacker, Low memasukkan Hummels ke dalam starting line-up.

"Saya memilih Jerome Boateng dan Mats Hummels demi alasan taktik. Kami sudah mengamati pemain Perancis, Valbuena dan Griezmann yang punya kecepatan dalam menyerang dan saya kira kami akan mampu untuk mengatasi masalah tersebut," papar Low.

Inilah yang menjadi rahasia sukses Jerman menekuk Perancis. Hummels, selain sukses menjaga pertahanan Jerman juga menjadi pencetak gol penentu lolosnya Der Panzer ke semifinal Piala Dunia 2014.

Terkait dengan calon lawan di semifinal, Loew menambahkan, "Mereka akan mempunyai keuntungan bermain di kandang (Amerika Selatan), Anda tidak dapat membantahnya. Tim dari Amerika Selatan berjuang untuk hidup mereka di sini." (KOMPAS.com)

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate