Lima Artis Ini Memilih Mualaf

Lima Artis Ini Memilih Mualaf

Sophia Mueller memeluk Islam setelah dekat dengan Ariel "NOAH". Keputusan Sandy Tumiwa mualaf ...

Artis Sophia Mueller. (Suara.com/Yazir Farouk)
Artis Sophia Mueller
 
Hidayah memang bisa datang kepada siapa saja. termasuk kalangan selebriti. Setelah menemukan kedamaian dan ketentraman dalam Islam, mereka memutuskan berganti keyakinan.
Keputusan mualaf selebritas tak sedikit dibumbui romansa percintaan seperti Sophia Mueller dan Ariel “NOAH” serta Bella Saphira, namun ada juga yang terketuk karena panggilan hati nurani.
Berikut kisah lima selebriti Tanah Air yang memutuskan menjadi mualaf:

1. Sandy Tumiwa
Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang. (suara.com/Yazir Farouk)
Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang. (suara.com/Yazir Farouk)
Sandy Tumiwa tiba-tiba mengungkap pengakuan mengejutkan jika dirinya sudah memeluk Islam, agamanya sebelum menikah dengan artis Tessa Kaunang.
25 April 2014 lalu, Sandy mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Sunda Kelapa, kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Prosesi pengislaman Sandy juga ikut disaksikan Tessa Kaunang, istrinya. “Sebenarnya kita sudah sepakat,” kata Sandy.
Keputusan berganti keyakinan sempat bikin rumah tangganya dengan Tessa goyah. Sebab, Tessa keberatan permintaan Sandy yang ingin mengajarkan agama barunya kepada anak-anak mereka. “Anak-anak masih kecil, masih belum bisa berpikir. Itu lah kita belum titik temu sampai saat ini,” kata Tessa sambil menangis saat itu.
Keinginan Sandy bulat. Jika tak mendapat izin mengajarkan anak-anaknya mengenai Islam, dia bahkan rela keluar dari rumah dan berpisah dari Tessa.
“Daripada aku sakitin kamu, lebih baik aku yang sakit,” kata Shandy kepada Tessa saat diwawancara di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (17/6/2014) lalu.

2. Bela Saphira
Artis Bella Saphira. (suara.com/Yazir Farouk)
Artis Bella Saphira. (suara.com/Yazir Farouk)
Sebelum Shandy, ada si cantik Bella Saphira. Sebelum dinikahi Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Surya Bhakti di Binjai Sumatera Utara, 30 Agustus 2013 silam, Bella memutuskan menjadi seorang mualaf.Proses pengislaman Bella dilakukan di masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Juli tahun lalu, dan dibimbing langsung oleh imam besar Masjid istiqlal Prof. Dr. Ali Mustafa Yaqub.
Beredar kabar, keputusan Bella mualaf ditentang orangtua dan keluarga. Hal ini terendus karena saat mengucap dua kalimat syahadat, tak satupun orang terdekat mendampingi Bella. Keluarga bahkan tertutup saat ditanya soal ini.

3. Sophia Mueller
Sophia Mueller. [Suara,.com/Yazir Farouk]
Sophia Mueller. [Suara,.com/Yazir Farouk]
Selain Bella, ada Sophia Mueller yang memutuskan memeluk Islam. Keputusan ini muncul tak berapa lama setelah dia menjalin hubungan spesial dengan musisi Nazriel Irham alias Ariel “NOAH”. Namun, perempuan yang sudah dua kali gagal menikah ini membantah isu itu.“Saya mualaf bukan karena siapa-siapa. Ini hubungan saya dengan Tuhan,” kata Sophie ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (28/4/2014).
Sejak mualaf, Sophie makin dekat dengan keluarga besar Ariel. Kabarnya, dia bahkan akan diboyong Ariel ke Tanah Suci Mekkah September mendatang untuk melakukan ibadah umrah. Sayang, ketika ditanya rencana ini, ibu dua anak itu ogah berkomentar.
“Oh nggak ada. Udah ya makasih,” ujarnya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (15/6/2014).

4. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastro. (Instagram therealdisastr)
Dian Sastro. (Instagram therealdisastr)
Jauh sebelum Sophia Mueller dan Bella Saphira, artis cantik Dian Sastrowardoyo sudah lebih dulu membaca syahadat dan memeluk Islam. Dia memutus masuk Islam pada Isra Mi’raj tahun 2006 silam. Saat itu, niat mualaf datang dari panggilan hatinya.

5. Rebecca Reijman
Artis Rebecca Reijman saat dperiksa KPK. (Suara.com/Yazir Farouk)
Artis Rebecca Reijman saat dperiksa KPK. (Suara.com/Yazir Farouk)
Rebecca Soejati Reijman ikut mengisi daftar selebriti cantik yang berganti keyakinan memeluk Islam. Tahun 2009 dia memilih menjadi muslimah setelah mendengar lantunan ayat suci Al Quran saat hadir di acara tahlilan di rumah almarhum Andrey Chilling, mantan drummer grup band Bunglon yang meninggal dunia saat kendaraannya terperosok ke jurang di kawasan Dago, Bandung.
“Saya mualaf pas dua hari sebelum lebaran. Setelah Lebaran saya merasa yakin Islam memberikan ketentraman. Makanya saya mantap jadi muslimah,” katanya saat itu.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate